Dipimpin Langsung Wakapolri, Timsus Periksa Ferdy Sambo di Mako Brimob

Ameidyo Daud Nasution
8 Agustus 2022, 16:57
ferdy sambo, brigadir j, polisi
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah) berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Tim Khusus kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat memeriksa mantan kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Inspektur Jenderal Pol. Ferdy Sambo hari ini di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Tim dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Pol. Gatot Eddy Pramono.

"Semua (anggota) timsus hadir, dipimpin Wakapolri," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin (8/8) dikutip dari Antara.

Tim akan bekerja mendalami keterangan saksi di Bareskrim serta Mako Brimob. Sasarannya adalah pembuktian kasus ini secara ilmiah. "Pembuktian akan diuji dalam persidangan," kata Dedi.

Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob dan ditempatkan di Provost untuk melakukan pemeriksaan atas dugaan pelanggaran kode etik dalam pelaksanaan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam kasus kematian Brigadir J pada Sabtu (6/8).

Sambo diduga melakukan pelanggaran prosedur dalam penanganan tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir J di rumah dinasnya Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...