Mahfud: Tersangka Baru Kasus Kematian Brigadir J Diumumkan Hari Ini

Ameidyo Daud Nasution
9 Agustus 2022, 07:40
brigadir j, mahfud md, ferdy sambo
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/YU
Menko Polhukam yang juga Ketua Dewan Penasehat DPP Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Mahfud MD menyampaikan orasi kebangsaan saat menghadiri pelantikan pengurus DPW dan Delapan DPD IKA UII wilayah Sumatera Selatan periode 2021-2026 di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Penyidikan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J telah menyeret dua orang polisi sebagai tersangka. Namun Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan akan ada tersangka baru yang akan diumumkan hari ini.

Hal ini disampaikan Mahfud dalam akun Twitternya, Selasa (9/8). Dia juga mengatakan konstruksi hukum pembunuhan Brigadir J akan tuntas di tingkat kepolisian.

"TSK (tersangka) akan diumumkan hari ini. Sudah lama saya punya impresi Polri kita hebat dalam penyelidikan dan penyidikan," kata Mahfud dalam akun Twitternya, Selasa (9/8).

Keyakinan Mahfud ini bukan tanpa sebab. Polri disebutnya bisa membongkar kasus yang rumit seperti mutilasi yang dilakukan Very Idham Henyansyah atau Ryan Jombang.

Kasus lainnya adalah pengeroyokan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama. Saat itu Mahfud langsung menghubungi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol. Fadil Imran untuk mencari pelaku kekerasan tersebut.

"Kapolda bilang siap dan tidak sampai 24 jam para pengeroyok sudah ditangkap," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...