Pesan Lengkap Ferdy Sambo Usai Jadi Tersangka: Minta Maaf Telah Bohong

Ameidyo Daud Nasution
12 Agustus 2022, 08:37
ferdy sambo, brigadir j, arman hanis
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo tiba untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Inspektur Jenderal Pol. Ferdy Sambo telah menjadi tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sambo meminta maaf kepada masyarakat hingga Polri atas kasus ini.

Hal tersebut disampaikan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) tersebut dalam sepucuk surat yang dibacakan kuasa hukumnya, Arman Hanis. Dalam pesan tersebut, Sambo meminta maaf kepada masyarakat, Polri, serta Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo atas kejadian ini.

Advertisement

"Akibat perbuatan saya yang memberikan informasi tidak benar serta memicu polemik dalam pusaran kasus Duren Tiga yang menimpa saya dan keluarga," kata Sambo seperti dibacakan oleh Arman Hanis di Jakarta, Kamis (11/8) dalam siaran Kompas TV.

Meski demikian, tidak ada permintaan maaf Sambo kepada Brigadir J dan keluarganya yang ditinggalkan. Ia hanya menjelaskan tindakan yang diambil untuk membela kehormatan keluarga.

"Murni niat saya menjaga dan melindungi kehormatan keluarga yang sangat saya cintai," katanya.

Sedangkan Arman mengatakan Sambo telah menjalani pemeriksaan penyidik. Namun ia enggan menjelaskan lebih jauh motif dugaan pembunuhan ini lantaran telah dijelaskan oleh Polri.

"Kami tidak mau menambah spekulasi, akan disampaikan di persidangan," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement