Ferdy Sambo Akui Bunuh Brigadir J, Marah Martabat Keluarga Dilukai

Lavinda
Oleh Lavinda
11 Agustus 2022, 21:18
Brigadir J
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Anggota Brimob melakukan penjagaan di rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang ditempati oleh ajudan dan sopirnya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jalan Duren Tiga Utara II, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J menapaki babak baru. Tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo (FS) mengaku melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atas dasar rasa marah.

Hal itu disampaikan FS dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dilakukan oleh Bareskrim Polri dan berlangsung sejak pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

"Ini pengakuan FS dalam berita acara pemeriksaan (BAP)," Kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat memberikan keterangan pers di Mako Brimob, Depok, seperti dikutip Antara, Kamis (11/8) malam.

Andi mengatakan, Irjen Pol Ferdy Sambo mengaku marah setelah mendapat laporan dari istrinya, PC. Dalam keterangannya, FS mengatakan dia marah dan emosi setelah mendapatkan laporan dari istrinya PC, karena mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang oleh Brigadir J.

"FS memanggil tersangka RE dan RR untuk melakukan perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J," kata Rian.

Dia berjanji akan segera menyelesaikan berkas perkara tersebut untuk segera dilimpahkan ke kejaksaan dan pengadilan.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, sesuai Instruksi Kapolri, kasus tersebut harus dilakukan pemeriksaan secara cepat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan, agar berkas perkara tidak terlalu lama segera dilimpahkan ke kejaksaan dan segera digelar di persidangan," katanya menegaskan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...