Menkes Budi Umumkan Terkena Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

Ameidyo Daud Nasution
29 Agustus 2022, 19:17
covid-19, menkes, budi gunadi
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kanan) memberi pemaparan saat konferensi pers terkait nota keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2023 di Jakarta, Selasa (16/8).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan dirinya terkena Covid-19. Saat ini, Budi menjalankan aktivitas secara virtual sembari menjalankan isolasi mandiri.

Budi terkonfirmasi positif dari hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) hari ini. Dia mengatakan, keterbukaan status kesehatannya saat ini merupakan tanggung jawabnya sebagai pejabat publik.

"Sudah menjadi tugas kita membantu memutus rantai penularannya dengan melakukan tes," kata Budi dalam keterangan tertulis, Senin (29/8) seperti dikutip dari Antara.

 Budi menjelaskan mobilitas tinggi dan pertemuan dengan banyak orang jadi penyebab dirinya tertular. Pihak yang berinteraksi dengan dirinya telah diminta menjalankan tes serta isolasi.

Meski positif, Menkes mengatakan kondisinya relatif bugar karena vaksinasi dan booster. Mantan Direktur Utama tersebut juga meminta doa masyarakat agar kembali sehat. "Mohon doanya agar saya pulih kembali," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...