Ferdy Sambo Jalani Uji Kebohongan Hari Ini

Ameidyo Daud Nasution
8 September 2022, 12:02
ferdy sambo, brigadir j, kebohongan
Katadata / Wahyu Dwi Jayanto
Tersangka Irjen Ferdy Sambo (dua dari kanan) keluar dari rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/08/2022).

Penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terus berlanjut. Badan Reserse Kriminal menjadwalkan pemeriksaan uji kebohongan Inspektur Jenderal Pol. Ferdy Sambo dengan menggunakan poligraf pada hari ini.

Uji kebohongan ini sebagai bukti petunjuk untuk meyakinkan penyidik dalam melengkapi berkas perkara. Adapun teknis pemeriksaan dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim.

Advertisement

"Jadwalnya iya (diperiksa hari ini)," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi pada Kamis (8/9) dikutip dari Antara.

Sebelumnya Bareskrim telah melakukan uji kebohongan pada Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf pada Senin (5/9) di Puslabfor, Sentul. Pemeriksaan poligraf pada Putri Candrawathi dan saksi ART bernama Susi pada Selasa (6/9). Adapun pemeriksaan serupa pada Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu tak disebutkan harinya.

Ferdy Sambo awalnya dijadwalkan menjalani uji kebohongan pada Rabu (7/9). Namun di hari yang sama mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri itu diperiksa oleh Direktorat Tindak Pidana Siber.

Sedangkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan hasil pemeriksaan ini ada yang bisa disampaikan kepada publik dan ada yang hanya dikonsumsi penyidik.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement