Polri Segera Umumkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Hari Ini?

Ameidyo Daud Nasution
6 Oktober 2022, 15:36
tragedi kanjuruhan, polisi, tersangka
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk ke lapangan usai pertandingan BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu malam (1/10/2022).

Kepolisian RI (Polri) akan segera menetapkan tersangka dalam tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang. Saat ini polisi telah mneingkatkan status kasus tersebut menjadi penyidikan.

Mereka juga telah memeriksa 35 saksi termasuk 31 anggota Korps Bhayangkara. Hasil pemeriksaan tersebut akan diumumkan pada hari ini.

"Akan disampaikan setelah tim selesai dalam waktu secepatnya," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Kamis (6/10) seperti dikutip dari Antara.

Dedi mengatakan angggota Polri diperiksa oleh tim investigasi dari Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) dan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) sejak Rabu (5/10).

Dedi juga mengatakan pihaknya akan mengumumkan apakah penanganan kasus tetap ditangani Polda Jatim atau Bareskrim. "Akan disampaikan," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...