Kronologi Perempuan Bersenjata Todong Paspampres di Depan Istana

Andi M. Arief
25 Oktober 2022, 11:00
paspampres, istana, pistol
Antara
Danpaspampres Marsma TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko. Foto: Antara.

Seorang perempuan bersenjata menerobos Istana Merdeka pada pukul 07.00 WIB. Perempuan tersebut saat ini sudah ditangkap kepolisian untuk penanganan lebih lanjut. 

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres (Paspampres) Marsda TNI Wahyu Hidajat Soedjatmiko mengatakan perempuan tersebut tak sampai menerobos ke Istana Merdeka. Insiden bermula dari anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan perilaku mencurigakan.

"Anggota kami langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata api ke arah anggota,” kata Wahyu dalam keterangan resmi, Selasa (25/10).

Wahyu melanjutkan anggota tersebut langsung mengambil senjata api dari tangan perempuan tersebut. Tidak lama, anggota yang bersangkutan menyerahkan perempuan tersebut ke Polisi Lalu Lintas yang bertugas di depan Istana Merdeka.

Wahyu menyampaikan perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. "Untuk lebih lanjut, silahkan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya," katanya.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...