Polisi Tangkap Perempuan Bersenjata Saat Terobos Istana Negara

Ira Guslina Sufa
25 Oktober 2022, 10:39
Polisi
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa
Sejumlah pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) antre memasuki Istana Negara di Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Polres Metro Jakarta Pusat menangkap perempuan bersenjata yang menerobos masuk ke Istana Merdeka pada Selasa pagi (25/10). Wakasal Lantas Polres Jakarta Pusat AKP Linda membenarkan kejadian tersebut. 

"Betul ada ibu-ibu diamankan membawa senjata tapi sedang didalami oleh Polda," kata Linda seperti dikutip dari Antara. 

Setelah menangkap perempuan bersenjata, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran mengatakan saat ini situasi di depan istana sudah terkendali. Kepolisian telah mengerahkan personel untuk berjaga di jalan sekitar Istana Merdeka.

Fadil Imran mengatakan bahwa aksi perempuan tak dikenal tersebut dapat dicegah oleh petugas kepolisian yang berjaga di Istana Merdeka. Saat ini perempuan bersenjata sudah dibawa ke Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro.

"Dibawa ke Polda," ujar Fadil.

Sebelumnya seorang perempuan membawa senjata api dilaporkan mencoba menerobos masuk Istana Merdeka. Kejadian terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Berdasarkan informasi, senjata yang dibawa oleh perempuan berusia sekitar 25 tahun itu adalah berjenis FN.

Diketahui bahwa perempuan tersebut berusaha mendekati pagar istana dan menodongkan senjata kepada petugas yang sedang bersiaga. Petugas bertindak cepat dan merebut senjata dari tangan perempuan tersebut. Ia kemudian ditangkap dan diserahkan ke Polda Metro Jaya.



Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...