Anies Baswedan Temui Habib Novel di Surakarta, Ada Apa?

Ade Rosman
28 Oktober 2022, 14:25
Anies Baswedan
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) membaca poster yang dibawa oleh warga saat bersepeda pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi ulama Novel bin Muhammad Alaydrus atau Habib Novel di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (28/10). Menurut Anies kunjungan itu ia lakukan di sela menghadiri undangan pernikahan temannya. 

"Saya ke sini sekaligus silaturahmi sama Habib Novel," kata Anies, di Pondok Pesantren Ar-Raudhah, Surakarta, Jumat (28/10).

Usai bertemu, Anies mendapat kenang-kenangan berupa tongkat tanduk rusa. Menurut Anies  tanduk rusa itu unik karena tidak dipotong tapi lepas sendiri dari kepalanya. 

“Ini unik saya bawa, terima kasih. Insya Allah jadi hikmah kita semua," ujar Anies.

Saat ditanya apakah selama berbincang keduanya membahas rencana maju dalam pilpres 2024 Anies berkelit. Menurut dia pembicaraan hanya seputar ide dan gagasan kebangsaan. 

"Senang bisa mendengarkan nasehat beliau. Saya mendoakan semoga beliau selalu sehat, panjang umur, dilancarkan semua kegiatan dakwahnya, dan terus menjadi teladan," kata Anies lagi. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...