Di Acara HUT Perindo, Jokowi Ingatkan Jangan Sembrono Pilih Capres

Andi M. Arief
7 November 2022, 18:34
jokowi, perindo, capres
ANTARA FOTO/Frans/JJ/rwa.
Presiden Joko Widodo mengunjungi pasar malam di kawasan Pantai Kamali, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (26/9/2022).

Presiden Joko Widodo mengingatkan pada partai politik untuk berhati-hati dalam memilih calon presidennya. Pasalnya, sosok tersebut akan memimpin lebih dari 270 juta lebih rakyat Indonesia.

Jokowi juga sengaja mengulang pesannya ini kepada partai politik agar mereka waspada. Hal ini agar masyarakat juga mengetahui kriteria calon pemimpinnya.

Advertisement

"Jangan sembrono. Kalau tanya saya kriteria presiden selanjutnya, bisa dua hari rampung menjelaskannya," kata Presiden Jokowi dalam Peringatan Ulang Tahun ke-8 Partai Perindo Jakarta, Senin (7/11).

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan Pilpres 2024 adalah kesempatan bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi presiden. Adapun, pernyataan tersebut disampaikan Kepala Negara sembari becanda.

Jokowi mengatakan pernyataan tersebut boleh diartikan sebagai sinyal dukungan dirinya terhadap Prabowo. "Tapi, kan saya ngomongnya juga nggak apa-apa lah," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengingatkan para partai politik untuk mendeklarasikan calon presidennya dalam waktu yang tepat. Hal tersebut penting lantaran Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 berlangsung lebih awal, yakni pada Februari 2024.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement