Hary Tanoe Pilih Manut ke Jokowi Soal Pilihan Capres Perindo

Ameidyo Daud Nasution
7 November 2022, 21:18
hary tanoe, perindo, jokowi
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan sambutan saat puncak acara HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Partai Perindo hingga saat ini belum memutuskan untuk mengusung calon presiden untuk 2024. Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo akan ikut capres pilihan Presiden Joko Widodo.

Hary beralasan, pembangunan yang telah dimulai di era Jokowi harus dilanjutkan. Oleh sebab itu dia akan manut kepada mantan Wali Kota Solo itu soal siapa capres yang perlu diusung.

Advertisement

"Saya tegas, harus ada kontinuitas pembangunan yang maksimal. Kalau berputar-putar (haluan) biayanya mahal buat masyarakat," kata Hary usai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Perindo seperti disiarkan secara virtual di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (7/11).

 Hary mengatakan kondisi ekonomi di era Jokowi sudah berjalan dengan baik. Tantangan terbesarnya saat ini adalah membuka lapangan kerja dan mendorong masyarakat lebih produktif agar Indonesia menjadi negara besar pada 2045.

"Jadi kami ikut apa yang beliau arahkan, beliau bilang a kami a. Beliau bilang a dan b, kami ikut a dan b," kata bos MNC Group itu.

Sedangkan Jokowi meminta Hary dan Perindo agar tidak sembrono memilih calon presidennya. Ini karena sosok tersebut akan memimpin negara dengan penduduk 270 juta orang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement