Macron Hadir Langsung di Final Piala Dunia, Presiden Argentina Absen

Ameidyo Daud Nasution
18 Desember 2022, 11:46
piala dunia, argentina, prancis
ANTARA FOTO/REUTERS/Agustin Marcarian
Calon Presiden Alberto Fernandez.

Partai final Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12) malam tak akan dihadiri salah satu pemimpin negara yang bertanding. Presiden Argentina, Alberto Fernandez dipastikan tak akan menontin dari Stadion Lusail.

Sedangkan Presiden Prancis Emmanuel Macron akan hadir langsung untuk mendukung Les Bleus melawan Argentina. Alberto Fernandez, dalam cuitannya di Twitter mengatakan dirinya akan menonton pertandingan besar itu dari kediamannya.

"Seperti jutaan kompatriot lainnya, saya akan menikmati Final Piala Dunia di rumah," kata Fernandez dalam akun Twitternya pada Minggu (18/12).

Sedangkan Macron sebelumnya sempat menghadiri partai semi final Piala Dunia antara Prancis melawan Maroko. Ia dijadwalkan akan kembali hadir di Doha untuk menghadiri partai puncak.

"Saya mendukung tim Prancis dan saya pikir orang-orang Prancis juga akan melakukan itu (menonton)," kata Macron di Brussels pada Kamis (15/12) dikutip dari Associated Press.

Macron lalu merujuk 20 juta penonton semifinal di televisi lokal Prancis. Ia mengatakan angka tersebut merupakan rekor tertinggi sejak pertandingan Piala Dunia 2006 silam.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...