Jokowi Beri Kode Anggukan Saat Ditanya Soal Reshuffle Menteri

Ameidyo Daud Nasution
26 Desember 2022, 12:20
jokowi, reshuffle, kabinet
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan wartawan saat meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di Stasiun Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (26/12/2022).

Presiden Joko Widodo kembali menunjukkan sinyal akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Hal ini disampaikan Jokowi saat meresmikan revitalisasi Stasiun Manggarai di Jakarta, Senin (26/12).

Saat ditanya awak media apakah akan merombak kabinet, Jokowi hanya menjawab dengan anggukan. Namun ketika ditanya posisi apa yang akan dirombak, Presiden tak memberikan jawaban secara detail.

"Clue-nya (petunjuknya)...," kata Jokowi sembari memberikan gestur dengan kedua tangannya. Namun mantan Wali Kota Solo itu tak menjelaskan lebih jauh apa maksudnya.

Sebelumnya, Jokowi membuka kans akan melakukan reshuffle. Hal ini merespons pertanyaan para wartawan soal hasil survei yang dilakukan Charta Politika. Survei tersebut menyebut 61,8% responden setuju jika Jokowi mengganti menteri.

"Mungkin (akan reshuffle)," kata Jokowi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12).

Sebelumnya, pada Oktober lalu, mantan wali kota Solo tersebut mengungkapkan hal serupa kala menjawab pertanyaan awak media di Bandung, perihal nasib partai NasDem di Kabinet Indonesia Maju.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...