Jokowi Puji PAN Dekati Ganjar Pranowo untuk Genjot Suara di Jateng

Ameidyo Daud Nasution
26 Februari 2023, 16:43
ganjar pranowo, jokowi, PAN
ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023).

Presiden Joko Widodo memuji Partai Amanat Nasional (PAN) yang mulai mendekati Ganjar Pranowo untuk menggenjot suara di Jawa Tengah. Ia berharap suara partai berlambang matahari di Jateng bisa berkibar lagi pada 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat membuka Workshop Nasional PAN di Semarang, Jawa Tengah. Selain Ganjar, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Mendekati Pak Ganjar, mendekati bupati dan wali kota, sudah benar strateginya," kata Jokowi di Semarang, Minggu (26/2) seperti disiarkan dalam Youtube PAN.

Jokowi awalnya mengaku kaget karena PAN ternyata tak mendapatkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Jateng pada 2019. Padahal sebelumnya partai tersebut selalu mendapatkan kursi parlemen.

"Tahun 2024 saya akan buka lagi (Workshop Nasional PAN), nanti saya lihat di Jateng sudah bangkit atau belum," kata Jokowi.

MENYALAKAN KEMBALI API ABADI MRAPEN
MENYALAKAN KEMBALI API ABADI MRAPEN (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/rwa.)

 

Jokowi juga memuji langkah PAN merekrut anak muda untuk menggenjot suara. Salah satu yang baru saja bergabung ke partai adalah artis Verrell Bramasta.

"Harus ada yang disesuaikan karena 2024 nanti 58% pemilih berusia di bawah 40 tahun," kata Presiden.

Berbeda dari acara-acara sebelumnya, Jokowi tak mengabsen nama-nama calon presiden yang hadir. Alasannya: calon yang hadir sedikit sehingga tak perlu disinggung lagi. "Tak usah diabsen, semua sudah tahu siapa," katanya.

Ganjar dalam acara tersebut sempat didaulat memberikan kata pengantar. Ia menyambut baik PAN yang menggelar acara di Kota Lumpia sebagai usaha menggenjot suara.

"Saya diskusi dengan Mas Zul (Zulkifli Hasan), minimal kursi DPR di Jateng kembali," kata Ganjar.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Advertisement

Artikel Terkait