Jokowi Puji PAN Dekati Ganjar Pranowo untuk Genjot Suara di Jateng

Ameidyo Daud Nasution
26 Februari 2023, 16:43
ganjar pranowo, jokowi, PAN
ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023).

Presiden Joko Widodo memuji Partai Amanat Nasional (PAN) yang mulai mendekati Ganjar Pranowo untuk menggenjot suara di Jawa Tengah. Ia berharap suara partai berlambang matahari di Jateng bisa berkibar lagi pada 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat membuka Workshop Nasional PAN di Semarang, Jawa Tengah. Selain Ganjar, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Advertisement

"Mendekati Pak Ganjar, mendekati bupati dan wali kota, sudah benar strateginya," kata Jokowi di Semarang, Minggu (26/2) seperti disiarkan dalam Youtube PAN.

Jokowi awalnya mengaku kaget karena PAN ternyata tak mendapatkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Jateng pada 2019. Padahal sebelumnya partai tersebut selalu mendapatkan kursi parlemen.

"Tahun 2024 saya akan buka lagi (Workshop Nasional PAN), nanti saya lihat di Jateng sudah bangkit atau belum," kata Jokowi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement