Ridwan Kamil Buka Kemungkinan Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024

Andi M. Arief
13 Maret 2023, 19:01
ridwan kamil, golkar, jakarta, pilkada 2024
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.
Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Ridwan Kamil menyampaikan paparannya dalam acara Kuliah Umum Partai Golkar di Golkar Institute, Jakarta, Senin (13/3/2023).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan akan fokus menjadi petahana pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Akan tetapi, Kang Emil tidak menutup kemungkinan untuk maju sebagai calon di Pilkada DKI Jakarta tahun depan.

Sejauh ini, ia masih melihat pilihan untuk kembali menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029. Sebagai informasi, jabatan Kang Emil sebagai Gubernur Jawa Barat saat ini berakhir pada akhir tahun ini.

"Di DKI Jakarta surveinya bagus sebagai calon gubernur pada 2024, tapi pindah provinsi harus ngobrol dulu dengan partai yang nanti menentukan komposisi," kata Kang Emil di Gedung Golkar Institute, Senin (13/3).

Akan tetapi, Kang Emil telah memastikan bahwa dirinya tidak akan masuk ke bursa calon presiden pada tahun depan. Untuk menjadi calon wakil presiden, Kang Emil menyampaikan akan mengikuti arahan Partai Golkar.

"Bahwa survei politik ada nama saya di mana-mana tidak bisa dihindari karena prestasi, tapi saya taat pada aturan yang ada di rumah baru saya, Partai Golkar," katanya.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...