Jokowi Hadiri Pengambilan Sumpah Anwar Usman Sebagai Ketua MK

Ameidyo Daud Nasution
20 Maret 2023, 12:54
jokowi, anwar usman, mk
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat menghadiri pengambilan sumpah Ketua MK Anwar Usman di MK, Jakarta, Senin (20/3). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo hari ini menghadiri pengambilan sumpah adik iparnya yakni Anwar Usman sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Prosesi dilansungkan di Ruang Sidang Pleno Gedung I MK, Jakarta, Senin (20/3).

Selain Anwar, Hakim Konstitusi Saldi Isra juga mengambil sumpah sebagai Wakil Ketua MK. Keduanya telah terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua MK hingga 2028 dalam pemungutan suara dalam rapat pleno Rabu (15/3).

"Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban Ketua Mahkamah Konstitusi dengan sebaik- baiknya dan seadil-adilnya," kata Anwar saat membacakan sumpah dikutip dari Antara, Senin (20/3).

Selain Jokowi, hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hadir pula Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim As'ari, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid, hingga adik Jokowi yang juga istri Anwar Usman yakni Idawati.

Pemilihan Ketua MK Ketat

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...