Puan Maharani Temui Jokowi di Istana, Bahas Pemilu 2024

Andi M. Arief
24 Maret 2023, 17:19
puan maharani, jokowi, pemilu 2024
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.
Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan pidato saat menghadiri Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Jumat (3/3/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka hari ini. Salah satu hal yang menjadi pembahasan adalah Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. 

Pertemuan tersebut diunggah Puan dalam akun Instagramnya. Ia awalnya menyampaikan soal pemenangan Pemilu 20204, dinamika politik, hingga kerja sama antar partai politik. 

"Ternyata ini pertemuan 'serba 2' lho… 2 pemimpin, 2 kader PDI Perjuangan, bertemu di tanggal 2 Ramadan," kata Puan dalam Instagramnya, Jumat (24/3).

Selain itu, Puan mengimbau Kepala Negara untuk mendorong sinergi antara lembaga eksekutif dan legislatif. Menurutnya, hal tersebut penting untuk menyelesaikan isu-isu nasional.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Puan Maharani (@puanmaharaniri)

Pertemuan dengan Puan hanya digelar beberapa hari usai Jokowi bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada akhir pekan lalu. Keduanya bertemu sekitar tiga jam sambil santap siang di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersbeut Jokowi mengatakan telah mengetahui siapa calon presiden yang akan diusung oleh PDIP, namun Kepala Negara masih enggan mengumumkan nama tersebut.

"Calonnya tanya Bu Mega. Yang jelas, saya memberikan pandangan dari angka-angka dan data yang kami miliki," kata Jokowi di Kompleks Kantor Kementerian Keuangan, Senin (20/3).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Mega dan Jokowi membangun kesepahaman soal masa depan bangsa serta kebijakan luar negeri dalam menjawab tantangan geopolitik.

Selain itu Megawati dan Jokowi juga membahas pelaksanaan Pemilu 2024. meski demikian, Hasto tak menjelaskan lebih detail apa saja poin yang menjadi pembahasan kedua tokoh.

Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...