Mimpi Jokowi: KEK Lido Mampu Gelar Konser Musik Setara Coachella

Andi M. Arief
31 Maret 2023, 14:07
kek, jokowi, lido
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat meresmikan KEK Lido, Bogor, Jumat (31/3). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo menilai Kawasan Ekonomi Khusus Lido dapat menyediakan hiburan berskala internasional seperti yang dihasilkan Hollywood, Amerika Serikat. Di samping itu, Kepala Negara menilai kawasan tersebut kana menyediakan ribuan lapangan kerja bagi masyarakat Bogor.

Presiden Widodo mencatat KEK Lido memiliki jenis taman hiburan yang lengkap. Oleh karena itu, Jokowi berharap pembangunan kawasan tersebut segera rampung.

"Dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, nanti bisa nonton konser musik. Mau nonton seperti yang ditampilkan Coachella atau Woodstock, disiapkan," kata Presiden Jokowi dalam rekaman suara, Jumat (31/3).

Mantan Wali Kota Solo ini berpendapat pengoperasian KEK Lido membuka kesempatan kerja langsung bagi lebih dari 30.000 orang. Menurutnya, kesempatan kerja tidak langsung dari KEK Lido sekitar 120.000 sampai 150.000 orang.

Sebagai informasi, kawasan ini telah mendapatkan status KEK Pariwisata oleh pemerintah. Adapun, KEK Lido memiliki luas area hingga 1.040 hektar di Kabupaten Bogor.

Jokowi menilai lokasi KEK Lido cukup strategis lantaran waktu tempuh dari Ibu Kota hanya sekitar 60 menit. Selain itu, kawasan tersebut dihiasi pemandangan beberapa gunung, seperti Gunung Pangrango, Gunung Gede, dan Gunung Salak.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...