BMKG Prediksi Jakarta dan Sekitarnya Diguyur Hujan Hari Ini

Ameidyo Daud Nasution
1 April 2023, 08:55
jakarta, bmkg, hujan
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Pengendara kendaraan bermotor melintasi genangan banjir di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan diguyur hujan hari ini. Beberapa wilayah akan mengalami hujan beserta petir.

Dikutip dari Antara, Sabtu (1/4), hujan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur Jakarta pada pagi. Sisanya, cuaca Jakarta akan berawan dengan suhu rata-rata 24 hingga 29 derajat.

Advertisement

Sedangkan di Bogor, hujan diprediksi akan turun sepanjang hari. Memasuki siang, hujan beserta petir diperkirakan mengguyur wilayah tersebut.

Sedangkan hujan disertai petir diperkirakan akan mengguyur Depok pada siang hari. Namun, intensitas hujan akan berkurang hingga malam hari.

Hujan disertai petir diperkirakan akan mengguyur Bekasi pada siang hari. Sisanya, cuaca berawan dengan suhu rata-rata 23 hingga 32 derajat.

Sedangkan BMKG memperkirakan Tangerang akan diguyur hujan intensitas ringan pada siang hari. Sisanya, cuaca berawan dengan suhu rata-rata 23 hingga 32 derajat.

BMKG juga memperkirakan potensi hujan disertai kilat akan terjadi di Aceh, Riau, Sumatera Selatan, Bali, Jawa Timur, Kalimantan Timur, hingga Maluku. Hujan lebat disertai angin kencang meruapak dampak siklon tropis Herman di selatan Pulau Jawa.

"Siklon tropis Herman diperkirakan bergerak ke arah timur dan tenggara menjauhi wilayah Indonesia," kata Deputi Meteorologi, BMKG, Guswanto.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement