PPP Temui Jokowi di Istana, Laporkan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Ameidyo Daud Nasution
4 Mei 2023, 17:44
ppp, ganjar, jokowi
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom.
Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono (depan, kedua kiri) didampingi Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy (depan, kiri) menyampaikan keputusan Rapat Pimpinan Nasional PPP di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendatangi Istana Kepresidenan pada Kamis (4/5) sore. Mereka akan melakukan halalbihalal Idulfitri 1444 Hijiriah dengan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Partai Kakbah juga akan menyampaikan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) mereka di Yogyakarta pekan lalu. Hasil Rapimnas PPP menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Hasil keputusan Rapimnas mengamanatkan agar saya menyampaikan hal ini kepada Presiden," kata Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Mardiono di Istana, Jakarta, Kamis (4/5).

Meski demikian, ia tak memberikan keterangan lebih rinci apa saja yang akan disampaikan kepada Jokowi dalam pertemuan dengan PPP.  PPP melapor Jokowi karena merupakan bagian dari koalisi pemerintah. 

Sebelumnya, Juru Bicara DPP PPP Usman M. tokan mengatakan Mardiono akan menemui Jokowi hari ini. Agenda pertemuan menyampaikan bahwa PPP akan mendukung Ganjar Pranowo.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...