Erick Thohir Ingatkan Bos Dapen BUMN: Bersih-Bersih Akan Dilakukan

Abdul Azis Said
10 Mei 2023, 12:03
erick thohir, dana pensiun, korupsi, bumn
BRI
Menteri BUMN, Erick Thohir saat membuka perhelatan BUMN Communications Week 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (3/5) lalu.

Kejaksaan Agung telah menetapkan mantan Direktur Utama Dana Pensiun Perusahaan Pelabuhan dan Pengerukan (DP4) PT Pelabuhan Indonesia yakni Edi Winoto sebagai tersangka dugaan korupsi. Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memperingatkan para bos BUMN lainnya bahwa bersih-bersih dana pensiun akan terus berjalan.

 Erick juga terus berkomunikasi dengan Kejagung terkait perkembangan kasus tersebut. Ia juga mengatakan kasus tersebut sebetulnya sudah lama karena para tersangka juga merupakan orang lama yang bekerja di dapen Pelindo itu. 

"Saya kembali mengingatkan seluruh rekan-rekan pimpinan di BUMN memegang penuh dan tidak mentoleransi kejadian-kejadian seperti ini," kata Erick kepada awak media di sela KTT ASEAN di Labuan Bajo, Rabu (10/5).

Erick memastikan akan tetap terbuka untuk bersih-bersih jika memang terjadi kasus korupsi dana pensiun selama kepemimpinannya. Ia juga kembali menegaskan dukungannya terhadap keajaksaan untuk perbaikan manajemen BUMN dapen.

Erick juga menyebut bersih-bersih akan dialkukan melalui dua hal yakni sistem dan pimpinan unit. Hal ini penting demi melindungi hak dari karyawan BUMN.

"Tranformasi dana pensiun BUMN ini seperti yang saya sudah laporkan di komisi VI itu akan memakan waktu selama tiga tahun," kata Erick.

Halaman:
Reporter: Abdul Azis Said
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...