Petikan Pidato Berapi-api Jokowi: Tak Ingin Relawan Salah Pilih Capres

Ameidyo Daud Nasution
15 Mei 2023, 17:39
jokowi, relawan, capres
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada puncak acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Presiden Joko Widodo telah berpidato dalam acara Puncak Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar para relawan Jokowi. Dalam acara yang digelar pada Minggu (14/5), Jokowi memberikan arahan mengenai calon presiden kepada para pendukungnya.

Saat berpidato, Jokowi sempat menyampaikan beberapa hal secara berapi-api. Salah satunya soal kriteria calon pemimpin di Indonesia ke depan harus dekat dan memahami kebutuhan rakyat.

"Rakyat kita butuh pemimpin yang tepat. Butuh yang dekat dengan rakyat, paham hati rakyat, tahu kebutuhan rakyat," kata Jokowi setengah memekik di Istora Senayan, Minggu (15/5).

Dalam pidato sepanjang 25 menit itu, Jokowi juga meminta para relawan bersabar untuk memutuskan calon presiden. Alasannya, Indonesia bisa berjalan ke arah yang salah jika keliru memilih pemimpin.

"Jangan grusa grusu, tergesa-gesa. Begitu keliru, kita enggak bisa kembali lagi," katanya.

Berikut beberapa petikan pidato berapi-api Jokowi:

Kriteria Pemimpin

Saat awal pidatonya, Jokowi mengatakan 280 juta penduduk Indonesia memerlukan pemimpin yang tepat. Ia berharap presiden berikutnya bisa memahami kebutuhan masyarakat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...