Canda Gus Yahya saat Bertemu Mahfud: Namanya MD, Tapi NU

Andi M. Arief
26 Mei 2023, 18:07
mahfud, yahya staquf, nu
Suwitno/NU Online
Menko Polhukam Mahfud MD bertemu dengan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf di Gedung PBNU, Jakarta. Foto: Suwitno /NU Online/LTN PBNU.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf hari ini. Pertemuan membahas suasana politik yang inspiratif.

Meski demikian, Gus Yahya sempat melontarkan canda usai pertemuan. ia mengatakan pertemuan ini akan mengikis keraguan masyarakat terkait status NU Mahfud.

"Pertemuan untuk mengonfirmasikan meskipun Pak Mahfud (itu) MD, tapi beliau NU," kata Gus Yahya dalam keterangan tertulis, Jumat (26/5).

Gus Yahya mengatakan diskusi tersebut menegaskan sinergi NU dengan pemerintah. Mahfud mengatakan dirinya dengan Gus Yahya membahas politik inspiratif yang membangun keadilan, penegakan hukum, serta memilih pemimpin yang jujur dan adil.

Mahfud berpendapat pertemuan dengan Gus Yahya penting untuk menyamakan visi antara pemerintah dan NU. Oleh karena itu, fokus diskusi lain dalam pertemuan tersebut adalah keIslaman dalam kerangka nasionalisme.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...