Perjalanan Leslar Metaverse, Ambrol Usai Isu KDRT Lesti Kejora

Harga token kripto LLVERSE turun hingga 12,61 % menjadi US$ 0.000001011 kemarin.
Lenny Septiani
1 Oktober 2022, 16:13
Rizky Billar dan Lesti Kejora
Instagram/Lesti Kejora
Rizky Billar dan Lesti Kejora

Penyayi dangdut Lesti Kejora menjadi sorotan publik setelah melaporkan suaminya Rizky Bilar ke Polres Metro Jakarta terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Bersamaan dengan itu, token kripto yang dikembangkan oleh kedua pasangan ini anjlok, meski baru merilis gim online beberapa waktu lalu.

Leslar Metaverse Ecosystem yang dirilis pada Februari 2022 menawarkan berbagai wahana digital, seperti online gamenon-fungible token (NFT), sampai mata uang kripto bernama LLVERSE yang bisa digunakan untuk bertransaksi di ekosistem Leslar.

Berdasarkan data CoinMarketCap, harga token kripto LLVERSE turun hingga 12,61 % menjadi US$ 0.000001011 per pukul 12.02 WIB pada Jumat (30/9). Volume transaksi kripto mencapai US$ 3.712,28.

Pada sehari sebelumnya, harga token kripto LLVERSE meningkat 3,63% dalam 24 jam terakhir menjadi US$ 0,000001141 per Kamis (29/9) pukul 18.23 WIB. Volume transaksinya US$ 199.

Advertisement

Sedangkan menurut data CoinMarketCap, harga kripto LLVERSE mengalami tren turun dalam tiga bulan terakhir. Harga semakin meluncur hingga titik terendahnya sejak Juli 2022 pada 29 September, tepat setelah mencuatnya isu KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Sebagai informasi, kripto ini berusia satu tahun lebih sejak diresmikannya bisnis Leslar Entertainment milik pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Awalnya, pasangan Leslar merambah metaverse dengan meluncurkan Leslar Metaverse pada Februari 2021. Mereka lalu merilis token kripto untuk mendukung proyek dunia virtual.

Dikutip dari buku putih di laman resminya, Lesti Kejora dan Rizky Billar menyebut Leslar Metaverse sebagai dunia digital yang bertema cyber future. Perusahaan menawarkan sejumlah aset digital di dunia metaverse itu

"Leslar Metaverse akan mempertemukan seluruh orang di Indonesia dan global untuk berkomunikasi, bermain, bekerja serta berkompetisi secara virtual," kata perusahaan dikutip Katadata.co.id dari laman resminya pada Februari (23/2).

Leslar Metaverse
Leslar Metaverse (Katadata/Instagram)

 

Salah satu aset digital yakni token kripto bernama Leslar Coin. Para pengguna token kripto itu bisa memakainya untuk gamifikasi di Leslar Metaverse. Akan ada permainan bersifat ‘play-to-earn’ yang juga siap diluncurkan.

Selain token kripto, Leslar Metaverse akan menyediakan NFT alias non-fungible token. Leslar Metaverse menyiapkan 8.888 avatar yang bisa dibeli untuk bermain di dunia virtual.

Pada Maret 2022, pengusaha dan pemilik Prestige, Rudy Salim mengakuisisi Leslar Entertainment. Akhir Mei 2022,  Leslar Metaverse menjual NFT alias non-fungible token pertamanya untuk digunakan di dunia virtual.

NFT merupakan aset digital yang menggambarkan objek asli seperti karya seni, musik, atau item yang terdapat pada video dan game. Aset digital ini tidak dapat digandakan atau diganti.

Leslar Metaverse mematok harga untuk pembelian whitelist senilai 0,1 BNB. Sedangkan, untuk publik dibanderol 0,15 BNB atau Rp 888.888.

Pada 18 September 2022, Leslar Metaverse merilis dua gim online yakni Rebels vs Militech dan Rabels 8 Pool. Rabels vs Militech merupakan permainan tembak-tembakan, sedangkan Rabels 8 Pool merupakan permainan biliar berbasis online.

 

 

Reporter: Lenny Septiani
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait