Instagram Down Malam Ini, Sejumlah Pengguna Tak Bisa Akses Akunnya

Negara yang melaporkan Instagram down antara lain Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat, Jepang, Brasil, Jerman, hingga Inggris .Instagram tengah berusaha untuk memperbaiki masalah tersebut.
Ameidyo Daud Nasution
31 Oktober 2022, 22:07
Ilustrasi logo Instagram
Unsplash/Alexander Shatov
Ilustrasi logo Instagram

Media sosial Instagram dikabarkan mengalami down malam ini. Beberapa pengguna bahkan melaporkan adanya pemberitahuan bahwa akun mereka dibekukan (suspend).

Dari laman Downdetector, keluhan Instagram down dilaporkan pada pukul 19.53 WIB hingga saat ini. Adapun negara yang melaporkan kondisi tersebut antara lain Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat, Jepang, Brasil, Jerman, hingga Inggris.

"Ada yang menghadapi masalah ini di Instagram? Atau apakah akun saya benar-benar dibekukan," kata akun Twitter influencer internasional bernama Trendulkar dalam cuitannya, Senin (31/10).

Dalam pemberitahuannya, Instagram menuliskan bahwa akun Trendulkar telah dibekukan mulai hari ini. Pengguna diberikan waktu 30 hari untuk menjawab keputusan ini.

Advertisement

Pihak Instagram juga menyadari adanya masalah kepada beberapa orang yang tak bisa mengakses akunnya. Mereka tengah berusaha untuk memperbaiki hal tersebut.

"Serta mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian cuit akun resmi Instagram.

Masalah pada Instagram hanya sepekan terjadi setelah WhatsApp eror pada Selasa (25/10). Gangguan pada Whatsapp terjadi di Jakarta dan sebagian wilayah di pulau Jawa, serta Singapura.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait