Jokowi Sentil Pejabat Wisata Keluar Negeri: Pamer Pula di Instagram

Ameidyo Daud Nasution
29 September 2022, 15:42
jokowi, wisata,
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada wartawan usai melepas parade pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat agar berwisata di dalam negeri saja pada masa krisis seperti saat ini. Ini untuk mencegah devisa terlalu banyak lari ke luar negeri.

Jokowi juga menyentil pejabat dan masyarakat yang kerap berwisata ke luar negeri di masa krisis seperti saat ini. Ia mempertanyakan mengapa masih banyak orang yang pelesiran ke negeri orang di masa krisis.

"Dalam situasi krisis global malah berbondong keluar negeri, pamer-pamer di Instagram, apalagi pejabat," kata Jokowi sambil geleng-geleng kepala saat pengarahan kepada seluruh menteri, kepala daerah, pangdam, dan kapolda di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (29/9).

Jokowi meminta para gubernur, bupati, dan wali kota untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri. Ia juga menilai banyak destinasi di Tanah Air yang tak kalah cantik dengan luar negeri.

"Ada Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, Danau Toba, Rajaampat, Bromo, Yogyakarta, Bangka Belitung, Jakarta, Borobudur, dan lainnya," kata Presiden.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mencontohkan dirinya kerap menerima 20 undangan ke luar negeri. Namun ia hanya memilih untuk menghadiri dua sampai tiga acara saja.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...