Para perempuan millenial tentu sudah tak asing lagi dengan Lizzie Parra. Ia merupakan make up artist yang menjelma sebagai influencer dan kini menjadi pemilik brand produk kecantikan yang dikenal dengan By Lizzie Parra (BLP).
Ia tak begitu saja meraih suksesnya. Pernah bekerja sebagai Product executive Yves Saint Laurent pada L'Oreal Indonesia, Lizzie Parra kemudian meninggalkan zona nyamannya dan menjadi make up artist.
Baginya, pekerjaan yang dijalani dengan passion akan mendatangkan kepuasan tersendiri. Para selebritas seperti Raisa, personel Cherrybelle, Ira Batti, hingga klien korporat seperti Majalah Elle, Majalah Clara, Majalah Esquire pun memercayakan polesan make up pada tangan dinginnya.
(Baca juga: Berkah Go-Food bagi Pisang Goreng Bu Nanik)
Memakai nama Lizzie Parra, yang diambil dari potongan nama panjangnya, Elizabeth Christina Parameswari, perempuan 31 tahun ini kemudian merambah dunia maya sebagai influencer. Akun Instagram, Youtube, hingga blognya diikuti oleh ratusan ribu orang. Kepercayaan mereka lah yang membuat Lizzie Parra kemudian merilis brand kosmetiknya sendiri.
Produk pertama BLP adalah lip coat yang dijualnya secara online pada rentang harga Rp 100 ribuan. Pesanan pun membludak. "Aku enggak nyangka, sebulan penjualan sampai website itu down," ujarnya di Jakarta, Jumat (16/3).
Belajar dari pengalaman itu, ia pun merekrut orang-orang yang ahli di bidangnya, dari tenaga marketing hingga jagoan teknologi. “Aku ajak orang-orang yang bisa mem-back up kelemahan aku," ujarnya.
Ia juga menggandeng perusahaan e-commerce seperti Tokopedia untuk menjual produknya secara lebih luas. Berawal dari produk pemulas bibir, ia kini telah 28 produk berbeda. Dari hanya 100 paket, kini Lizzie Parra bisa menangani sekitar 1.000 pesanan per hari.
(Baca juga: Ruangguru, Startup Pendidikan Kebanggaan Jokowi Incar Status Unicorn)
Terakhir, ia membuka gerai offline pertamanya di Lotte Shopping Avenue pada Februari 2018 lalu. Di pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan itu, gerai Lizzie Parra berdampingan dengan beberapa gerai kosmetik impor.
Cerita sukses Lizzie Parra pun sampai ke kuping Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. Menurutnya, Lizzie Parra bisa dijadikan inspirasi bagi pelaku industri kreatif lain. "Ini sudah bisa jadi template," kata dia.