Indofood baru saja mengeluarkan produk es krim rasa Indomie goreng. Produk tersebut bernama Choc Rocks Cone Indomie.
"Bukan prank, bukan April Mop. Ada yang baru dari Indofood Ice Cream! Choc Rocs Cone Indomie," tulis pengumuman di Instagram @Indofood.icecream dikutip Senin (3/4).
Pengumuman tersebut langsung mendapatkan sambutan hangat dari warganet. Mereka pun antusias untuk segera mencoba rasa baru tersebut.
Katadata.co.id pun mencoba mencicipi Choc Rocks Cone Indomie. Rasa minyak Indomie goreng langsung terasa saat gigitan pertama. Namun selanjutnya, rasa gurih dan asin tersebut akan bercampur dengan creamy dan manis es krim rasa karamel.
Berikut fakta soal es krim rasa Indomie goreng:
1. Mie instan jadi toping es krim
Es krim tersebut tidak hanya memiliki rasa Indomie, namun juga benar-benar ada mie di dalamnya. Serpihan mie instan kering menjadi toping es krim tersebut dan akan langsung terlihat ketika kemasan dibuka.
2. Dijual terbatas
Dalam poster Choc Rocks Coe Indomie disebutkan jika produk ini merupakan limited edition. Namun demikian, tidak dijelaskan lebih lanjut sampai kapa produk tersebut dipasarkan.
3. Hanya dijual di Indomaret
Indofood juga menginformasikan es krim ini dapat dibeli di Indomaret tertentu dan Indomaret Fresh
4. Bisa pesan online
Produk es krim unik ini juga bisa dijual online, caranya melalui klik Indomaret.
5. Sempat disangka prank
Produk ini sebelumnya telah menjadi perbincangan warganet setelah diunggah oleh Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Axton Salim, di Instagram pribadinya pada 1 April 2023.
"Pas puasa di bulan April gini, ada aja yang ngide makan Indomie Goreng pake es krim. Karena kepo, saya ikutan nyobain deh! Tapi kalo yang kali ini es krimnya + indomie lebih seru nih!" tulisnya.
Namun demikian, banyak warganet yang menganggap bahwa postingan tersebut hanya salah satu April Mop. Axton pun mengatakan berusaha meyakinkan warganet karena menurutnya bulan puasa tidak boleh bohong.
"Ada yang mau coba tidak? #sayatidakbohong #bulanpuasatidakbolehbohong," tulisnya.
Indomie Paling Banyak Dikonsumsi Konsumen Indonesia
Indomie merupakan merek mi instan yang paling sering dikonsumsi mayoritas konsumen Indonesia. Hal ini berdasarkan hasil survei Kurious dari Katadata Insight Center atau KIC.
Sebanyak 88,6% responden mengaku paling sering mengonsumsi mi instan merek Indomie dalam setahun terakhir. Berikutnya, sebanyak 68,9% responden mengatakan sering mengonsumsi Mie Sedaap dalam setahun terakhir. Lalu, 32,3% responden mengonsumsi Supermi dalam periode yang sama.
Di sisi lain, responden yang sering mengonsumsi Lemonilo, Mi Sukses, ABC, Richeese, Samyang, Bakmi Mewah, Mi Sakura, Gaga, dan Nongshim, lebih sedikit ketimbang tiga merek mi instan di atas, seperti terlihat pada grafik.
Hal ini juga sejalan dengan temuan survei bahwa Indomie merupakan merek mi instan paling populer di Indonesia pada kalangan responden.
Mayoritas responden memilih mengonsumsi mi instan yang rasanya lebih enak dibandingkan merek lain (75,3%) dan mudah ditemui di pusat perbelanjaan (65,7%). Di sisi lain, responden yang mengonsumsi produk mi instan karena banyak promo pembeliannya hanya sebagian kecil (14,4%).
Kurious-KIC mensurvei 667 responden yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan proporsi responden laki-laki 50,4% dan perempuan 49,6%. Lebih dari separuh responden berada di Pulau Jawa selain Jakarta (63,4%), kemudian di Jakarta (14,4%), dan Sumatera (10,9%).