Kunjungan Mal Tembus 100% saat Pemilu Berkat Promo Klingking Fun 2024

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Ilustrasi. APPBI mendata, setidaknya ada 800 merek yang berpartisipasi pada Klingking Fun 2024.
Penulis: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
20/2/2024, 11.51 WIB

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia Alphonzus Widjaja mengatakan transaksi di mal naik hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasa pada Pemilu 2024. Tingkat kunjungan ke mal bahkan mencapai 100% kapasitas mal, jauh di atas rata-rata hari biasa yang hanya mencapai 30%. 

Alphonzus mengatakan rata-rata tingkat kunjungan di 400 mal yang tersebar di dalam negeri mencapai lebih dari 100% pada 14 Februari 2024. Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh program promo selama Klingking Fun 2024.

"Berbagai program promo diberikan oleh toko-toko dan pusat perbelanjaan, selain tentunya karena hari libur yang sifatnya terjepit," kata Alphonzus kepada Katadata.co.id, Selasa (20/2).

Klingking Fun 2024 adalah program dari Asosiasi Pengusaha Indonesia untuk menekan angka golongan putih saat Pemilu 2024. Langkah yang diambil pengusaha adalah mensyaratkan konsumen untuk menunjukkan kelingking yang telah dicelupkan tinta tanda telah menggunakan hak pilih untuk mendapatkan diskon.

Besaran diskon yang diberikan tenan-tenan mal pun beragam, mulai dari 10% hingga 60%. Diskon tersebut diberikan dengan berbagai skema, mencakup syarat pembelian, diskon tambahan, maupun harga spesial.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief