Projo Hadir di Acara KIB, PAN Sebut Sudah Punya Capres Pilihan

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bertumpu tangan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kanan) pada acara silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Plataran Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).
Penulis: Ashri Fadilla
Editor: Agustiyanti
6/6/2022, 09.34 WIB

Ketua Umum Projo Budi Arie menghadiri silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi oleh Golkar, PAN, dan PPP pada Sabtu (4/6). Sekjen PAN Eddy Soeparno memastikan kehadiran Projo tak memberikan sinyal apapun. Ia juga memastikan PAN masih berkeinginan untuk mengusung ketua umumnya, Zulkifli Hasan alias Zulhas.

“Semua partai begitu. Kita pun menghendaki Bang Zul,” kata Eddy saat ditemui usai Silaturahmi Akbar dan Pembekalan Bakal Calon Legislatif PAN pada Minggu (5/6) sore.

Ia mengatakan, sebuah kebanggaan bagi PAN jika dapat mengusung kadernya sendiri. Namun, ia mengaku partainya tetap perlu melakuka sebagai partai yang telah berkoalisi dengan Golkar dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), PAN mesti berkomunikasi terlebih dahulu dengan keduanya.

“Nanti pada saatnya, kami akan lihat siapa yang kira-kira kami anggap sebagai paket pasangan yang betul-betul mewakili platform dan pemikiran dari koalisi, termasuk juga menjadi kans kemenangan yang terbesar,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa di dalam internal KIB saat ini belum ada pembahasan yang mengarah kepada penentuan capres dan cawapres. Kehadiran Ketua Umum Pro-Jokowi (Projo) dalam Silaturahmi Nasional KIB pada Sabtu (4/6) tak menjadi penanda apapun terhadap bursa capres-cawapres dari KIB.

“Saya hanya bisa mengasumsikan bahwa kehadirannya itu atas undangan dari KIB. Kami tidak ikut dalam menyusun daftar undangannya. Kami hanya menyusun daftar undangan dari PAN saja,” katanya.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla