Jadwal, Tema, dan Link Nonton Debat Pilkada Jakarta, Digelar Perdana Hari Ini

Youtube/KPU Provinsi Jakarta
Pengambilan nomor urut cagub-cawagub Jakarta di KPU Jakarta, Senin (23/9).
Penulis: Desy Setyowati
6/10/2024, 07.18 WIB

KPU atau Komisi Pemilihan Umum Jakarta akan menggelar debat perdana Pilkada alias Pemilihan Kepala Daerah Jakarta pada Minggu (6/10). Tiga pasangan calon akan hadir langsung dalam acara debat ini.

Ketiga paslon Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024 yakni Ridwan Kamil - Suswono, Dharma Pongrekun - Kun Wardana, dan Pramono Anung - Rano Karno.

Debat pertama Pilkada Jakarta digelar secara langsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 19.00 - 21.30 WIB. Tema debat perdana ini yakni ‘Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global’.

Masyarakat bisa menyaksikan debat Pilkada Jakarta melalui televisi maupun tautan alias link YouTube KPU DKI Jakarta.

KPU DKI Jakarta membagi debat perdana Pilgub Jakarta menjadi enam segmen. Debat akan diawasli dengan dengan pemaparan visi dan misi masing-masing paslon.

Segmen kedua dan ketiga menjadi kesempatan bagi masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur alias cagub dan cawagub memaparkan visi, misi, dan program.

Segmen keempat dan kelima memberikan kesempatan paslon untuk saling lempar pertanyaan kepada tim lawan dan menjawab. Rangkaian debat akan ditutup pada segmen keenam dengan para paslon menyampaikan pernyataan akhir.

Moderator pada debat perdana Pilkada Jakarta yakni Ariyo Ardi dan Anissa Dasuki. Sementara itu, daftar panelis sebagai berikut:

  • Gun Gun Heryanto
  • Beki Mardani
  • Siti Zuhro
  • Nurliah Nurdin
  • Ahsanul Minan
  • Didik Suharyanto
  • Andhyta Firselly Utami

KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat cagub dan cawagub Pilkada Jakarta selanjutnya yakni 27 Oktober dan 17 November.

Reporter: Antara