Kepolisian Argentina melaporkan bahwa mantan penyanyi One Direction Liam Payne ditemukan tewas di hotel yang terletak di Buenos Aires setelah pria berusia 31 tahun itu jatuh dari balkon kamarnya di lantai tiga.

Pihak kepolian mendapat panggilan dari hotel di kawasan rindang Palermo di ibu kota, tempat mereka diberitahu bahwa ada seorang pria agresif yang kemungkinan berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol."

Mereka mendapat panggilan dari seorang pekerja di hotel yang meminta bantuan mendesak terkait tamu yang mabuk.

"Saat dia sadar, dia sedang menghancurkan seluruh kamar dan kami butuh Anda untuk mengirim seseorang," kata pekerja tersebut. Seraya menambahkan bahwa nyawa tamu tersebut dalam bahaya karena kamar mereka memiliki balkon.

Petugas darurat mengonfirmasi kematian penyanyi Inggris tersebut, yang dilaporkan ditemukan di teras dalam hotel. Kemudian mengeluarkan jenazah dari hotel untuk dibawa ke kamar jenazah.

Manajer hotel mendengar suara keras di belakang hotel, dan ketika polisi tiba, mereka mendapati seorang pria terjatuh dari balkon kamarnya.

Berdasarkan laporan Reutes, Kamis (17/10) lokasi kejadian ramai kerumunan di luar hotel, tempat puluhan polisi dan tim layanan darurat telah menutup area tersebut.

Penyanyi asal Amerika Serikat Charlie Puth juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian musisi Liam melalui akun instagramnya.

"Saya sangat terkejut saat ini. Liam selalu bersikap baik kepada saya. Dia adalah salah satu artis besar pertama yang bekerja sama dengan saya. Saya tidak percaya dia telah tiada," kata Puth.

Ketenaran Berkat One Direction

Penyanyi lagu "For You" ini meraih ketenaran global sebagai bagian dari band pop One Direction yang telah bubar, bersama Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, dan Louis Tomlinson.

Boy band ini memulai kariernya setelah menempati posisi ketiga di acara kompetisi musik X Factor versi Inggris pada tahun 2010, tetapi grup tersebut bubar pada tahun 2016 karena para anggotanya mengejar proyek lain termasuk karier solo.

One Direction menduduki peringkat ketiga sebagai boy band terbaik sepanjang masa menurut Entertainment Weekly pada tahun 2024. Grup ini memenangkan puluhan penghargaan utama dan menjual sekitar 70 juta rekaman di seluruh dunia, menjadikan mereka salah satu boy band terlaris sepanjang masa.

Menurut laporan Celebrity Net Worth, grup band One Direction dan karier solo Payne telah berhasil menambah pundi-pundi uangnya sekitar US$70 juta.

Reporter: Ferrika Lukmana Sari