Transaksi Shopee Melonjak 300% Selama Ramadan

Shopee
(Kiri ke kanan) Natasha Rizky, Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar, dan Peneliti INDEF Nailul Huda
Editor: Pingit Aria
30/5/2019, 15.04 WIB

Shopee mencatatkan peningkatan transaksi hingga 300% selama Ramadan tahun ini dibandingkan tahun lalu. Tingginya transaksi tersebut terlihat dari peningkatan trafik di aplikasinya yang mencapai dua kali lipat.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, peningkatan transaksi tersebut didukung oleh Tunjangan Hari Raya (THR) dan program diskon Big Ramadhan Sale. “Ini mencatatkan rekor terbaru penjualan Shopee,” ujar Handhika seperti dikutip dalam siaran pers, Rabu (30/5).

Ia menjelaskan, Shopee juga mengamati beberapa fakta menarik tentang perilaku belanja pengguna selama Ramadan kali ini. Tercatat, kategori terfavorit di platformnya yakni tentang kecantikan, busana muslim, peralatan rumah, handphone dan aksesoris, serta otomotif.  

“Menariknya, otomotif adalah kategori yang terlihat peningkatannya karena semakin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil,” ujarnya. 

(Baca: 56% Pengguna Internet Indonesia Belum Pernah Bertransaksi E-Commerce)

Dalam kesempatan yang sama, Shopee juga mengumumkan total zakat dan donasi yang telah dikumpulkan di platformnya mencapai Rp 351.162.066  sejak fitur tersebut diluncurkan pada April hingga 29 Mei 2019. Dana tersebut akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Parongpong.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur