Pesta belanja online tanggal cantik akhir tahun kembali digelar. Setelah 09.09 pada September lalu, kini sejumlah e-commerce berlomba menghadirkan aneka promo dalam ajang 10.10 yang berlangsung hari ini, Sabtu, 10 Oktober 2020. Ajang ini akan berlanjut pada 11.11 hingga Harbolnas 12.12.
Di antara berbagai kategori produk yang ditawarkan dengan harga miring hari ini, mulai dari merek lokal, kebutuhan belanja konsumsi sehari-hari, hingga perangkat yang mendukung aktivitas bekerja di rumah selama pandemi.
Startup lokal pendukung brand lokal, Hypefast, meramaikan promosi belanja online 10.10, sekaligus bermaksud meningkatkan perekonomian nasional di masa pandemi Covid-19.
Hypefast bersama beberapa merek lokal mengusung kampanye "10.10: 10 Hours Sale" di mana terdapat 10 merek lokal yang berpartisipasi, antara lain adalah Monomom, Soleram, Sabine & Heem, Sparse Label, Nona Loose Fashion, Wearstatuquo, Motiviga, Nyonya Nursing Wear, Sideline Label dan Nona Rara Batik.
Dalam ajang ini, setiap brand memberikan berbagai penawaran dan promo. Di antaranya, harga produk mulai dari Rp 10.000, diskon hingga 82%, flash sale, gratis ongkir, serta promo cashback.
"10.10: 10 Hours Sale" akan berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2020 mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB, di mana para pelanggan dapat melakukan transaksi di berbagai kanal brand-brand tersebut seperti website, media sosial maupun e-commerce.
Melalui kampanye "10.10: 10 Hours Sale," dalam keterangan tertulisnya, Hypefast berharap dapat memacu brand-brand lokal untuk terus tumbuh dan berkembang sehingga semakin banyak brand lokal yang diminati oleh masyarakat Indonesia.
Perusahaan teknologi Huawei juga turut memeriahkan belanja 10.10 dengan kembali menawarkan program promo bertajuk "Double My Wishes". Potongan harga diberikan untuk berbagai produk, mulai dari smartphone, tablet, laptop dan earbuds.
Huawei menjalankan program ini dengan berbagai mitra resmi e-commerce di Indonesia seperti JD.ID, Blibli, Shopee, dan Lazada.
Di Blibli misalnya, terdapat program flash sale yang terbatas hanya selama 3 jam, untuk produk smartphone Huawei Mate 30 Pro dibanderol dengan harga Rp8.199.000 pada pukul 13.00 WIB dan tablet Huawei MatePad dibanderol dengan harga Rp3.899.000 pada pukul 16.00 WIB.
Selanjutnya, Shopee telah menggelar 27 hari kampanye 10.10 Brands Festival. Kampanye belanja online ini ditujukan untuk berbagai mitra brand, yang dimulai dari tanggal 14 September hingga mendekati puncak kampanye yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2020.
Pada kampanye kali ini, Shopee menghadirkan berbagai pilihan merek terbaik untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan preferensi pengguna. Platform ini juga menjamin 100% keaslian produk yang ditawarkan dalam Shopee Mall.
Inisiatif ini merupakan bentuk komitmen Shopee dalam memberikan akses berbelanja online yang aman, nyaman, dan efektif melalui melalui konsep "MALL Jaman Now," khususnya di tengah situasi pandemi saat ini.
Di antara program yang ditawarkan, ada gratis ongkir, voucher diskon 100RB, flash sale 100RB, cashback extra, 10.10 Shopee games festival, hingga super brands late night sale.
Sedangkan, Lazada juga menghadirkan promo "10.10 Super Sale Semua Ada di Rumah," dengan diskon hingga 50%+ voucher dan hadiah. Promo itu berlaku untuk berbagai kebutuhan rumah tangga juga mendapat potongan harga, di antaranya shampo, popok bayi, hingga peralatan memasak, seperti wajan dan kotak penyimpan makanan.