Shopee mencatat produk terjual melalui fitur live streaming meningkat 30 kali lipat lebih selama pesta diskon 9.9 dibandingkan hari biasa. Selebritas Ruben Onsu pun mencatatkan omzet Rp 16 miliar.
Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna memerinci beberapa pencapaian selama pesta diskon 9.9, di antaranya:
- Produk terjual meroket 30 kali lipat lebih
- Jumlah penonton melonjak tujuh kali lipat lebih
- Jumlah penjual yang melakukan live streaming naik lima kali lipat
- Kategori produk yang paling banyak dibeli:
- Kecantikan: Moisturizer, Body Wash dan Face Mask
- Fashion: Jam Tangan, Sweater dan Legging
- Home & Living: Selimut, Rak Penyimpanan, dan Handuk
- Pengiriman terjauh dari Jayapura, Papua ke Medan, Sumatera Utara
- Produk yang dipromosikan melalui link affiliate meningkat hingga 10 kali lipat
- ShopeeFood 9.9 paling banyak yang dibeli yakni Martabak, Pempek, dan Ayam Fillet Krispi
“Antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan kampanye 9.9 Super Shopping Day banyak melahirkan beberapa tren belanja hingga berjualan baru,” kata Monica dalam keterangan pers, Senin (11/9).
“Kehadiran fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Affiliate juga menciptakan ruang kolaborasi dan membawa dampak positif bagi para pengguna baik pembeli, penjual, maupun kreator,” Monica menambahkan.
Shopee juga menggandeng sejumlah influencer selama pesta diskon 9.9 seperti Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, dr. Richard Lee, Baim Wong, Nikita Mirzani, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Lesti Kejora, dan Keanu Agl.
Pencapaian selebritas selama mengikuti pesta diskon 9.9 lewat fitur Shopee Live di antaranya:
- Toko milik Ruben Onsu mencatatkan rekor baru omzet hingga Rp 16 miliar
- 180 ribu penonton mengikuti momen Flash Sale 9RB Mobil Toyota Avanza yang dipandu oleh Sarwendah melalui toko @Sarwendahofficial
- Toko Mama Nur milik Aurel Hermansyah menjual lebih dari 16 ribu produk
“Dalam semalam kemarin meraih omzet hingga Rp 16 miliar dengan puluhan ribu produk terjual,” kata Ruben.