Saingi Shopee dan TikTok, Jumlah Pengguna LazMall Lazada Meroket

Desy Setyowati
8 September 2023, 15:56
Lazada, shopee, tiktok
Lazada
CEO Lazada James Dong

Lazada telah lama bersaing ketat dengan Shopee, dan kini menghadapi TikTok Shop. Meski begitu, e-commerce asal Singapura ini masih mencatatkan peningkatan jumlah pengguna LazMall.

LazMall merupakan laman khusus produk brand atau merek di aplikasi Lazada. “Jumlah pembeli aktif bulanan di LazMall meningkat lebih dari 3,5 kali lipat selama 2019 – 2022,” kata CEO Lazada Group James Dong dalam acara LazMall Brands Future Forum (BFF) 2023, dikutip dari keterangan pers, Jumat (8/9).

James Dong optimistis industri e-commerce akan terus menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara.

Chief Business Officer Lazada Group Jason Chen menambahkan, ada peningkatan traffic, jumlah pembeli, dan pesanan di kanal LazMall selama setahun terakhir. Selain itu, konsumen LazMall telah berkembang ke pembeli baru, pembeli berulang, dan pelanggan loyal.

“Program keanggotaan LazMall juga menjadi salah satu faktor penting untuk memberikan keuntungan lebih bagi pengguna,” ujar Jason Chen.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...