Startup Kopi Kenangan Menargetkan Untung 7 Tahun Lagi

Kopi Kenangan
Pendiri Kopi Kenangan membuka gerai pertama di Malaysia pada Senin (17/10/2022)
Penulis: Desy Setyowati
17/5/2023, 17.43 WIB

Kopi Kenangan menargetkan untung tujuh tahun lagi atau pada 2030. Pada saat yang sama, startup kuliner ini ingin menerapkan skema bisnis berkelanjutan.

Startup yang terdiri dari beberapa merek di bawah Kenangan Brands itu mulai menerapkan operasional ramah lingkungan dengan fokus utama mencapai Zero Waste to Landfill.

Pada 2030, Kopi Kenangan menargetkan bisa mencegah sampah operasional masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA). Caranya yakni:

  1. Mengurangi sampah
  2. Bekerja sama dengan mitra tepercaya untuk mendaur ulang sampah
  3. Mendonasikan makanan hasil produksi yang layak konsumsi kepada orang-orang yang membutuhkan

Startup Kopi Kenangan pun menerapkan strategi Kenangan Sustainability Journey 2030 yang dirancang berdasarkan pedoman ESG dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam menjalankan strategi itu, Kenangan Brands membaginya dalam empat pilar, di antaranya:

1. Happy People

Bertujuan menyejahterakan kurang lebih 6.000 karyawan operasional maupun head office Kenangan Brands. Perusahaan menargetkan untuk menjaga angka nol major incident melalui berbagai SOP dan pelatihan.

Selain itu, Kopi Kenangan menargetkan 50% karyawan perempuan, baik di level manajemen maupun operasional.

2. Protect Our Planet

Halaman: