GoTo Buka Pelatihan Product Manager APM Bootcamp, Bisa Jadi Karyawan Gojek

GoTo
GoTo menggelar Program Associate Product Manager (APM) Bootcamp
Penulis: Desy Setyowati
25/9/2024, 13.40 WIB

GoTo Gojek Tokopedia menggelar program Associate Product Manager atau APM Bootcamp. Sebanyak 10 peserta terpilih akan menjadi karyawan perusahaan.

SVP Produk Gojek dan Champion Program APM Bootcamp GoTo Vikrama Dhiman meyampaikan, program itu merupakan bagian dari komitemen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan talenta digital teknologi di Indonesia.

Ia mengklaim bahwa inisiatif on-the-job training  komprehensif itu menjadi yang pertama di Indonesia dengan kurikulum kelas dunia. “Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi merupakan cara efektif untuk menciptakan dampak sosial yang positif,” kata dia dalam keterangan pers, Senin (23/9).

Oleh karena itu, perusahaan meluncurkan APM Bootcamp untuk mengasah talenta digital teknologi lokal, menempatkan mereka di pusat inovasi, serta menavigasi implementasi program-program yang dapat meningkatkan kualitas hidup jutaan orang.

Hampir 200 lulusan dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada ikut serta dalam proses seleksi GoTo APM Bootcamp.

Dari jumlah tersebut, 10 peserta terpilih yang bergabung dalam program akan menjadi karyawan full-time di Gojek, unit layanan on-demand GoTo.

GoTo APM Bootcamp yang berjalan selama 18 bulan akan menggabungkan berbagai program pelatihan, pembinaan, dan pendampingan seiring dengan proses pembelajaran para peserta untuk menjadi Product Manager full-time di GoTo.

Mereka akan bekerja dengan tim lintas divisi untuk menciptakan beragam inisiatif, baik untuk produk-produk transportasi, pengiriman makanan dan logistik di sejumlah disiplin ilmu seperti pengembangan produk, desain UI/UX, research and engineering, serta data.

Vikrama menyampaikan, program itu memberikan pengalaman unik yang menggabungkan inovasi, strategic thinkingproblem solving, kreativitas, kolaborasi, dan keterampilan manajemen proyek.

“Saya berharap GoTo APM Bootcamp dapat memicu semangat para pemimpin masa depan di bidang teknologi ini untuk menciptakan produk-produk yang unik bagi Indonesia dan terus berjuang untuk kemajuan bangsa,” ujar Vikrama.

Menurut penelitian LPEM UI, kehadiran GoTo di tingkat kota/kabupaten berkontribusi pada peningkatan 2,2%–3,1% pekerja yang terampil secara digital selama 2018 hingga 2023. Di luar Jawa dan Bali, kehadiran GoTo bahkan sejalan dengan peningkatan 3,3%–4,25% talenta digital pada periode yang sama.