Memasuki awal bulan, sebagian besar karyawan biasanya sudah gajian. Selepas gajian, salah satu aktivitas yang kerap dilakukan adalah belanja bulanan atau groceries.

Meski baru gajian, uang belanja harus tetap dihemat agar bisa memenuhi keperluan lain. Oleh karena itu, tak jarang seseorang mengincar promo agar lebih hemat dalam berbelanja.

Sengaja mencari promo dan rekomendasi tempat belanja bulanan yang hemat tentunya bisa menguras waktu. Tapi sekarang tak perlu khawatir, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mempersembahkan Sabrina, asisten virtual yang dirancang untuk memudahkan nasabah mencari informasi terkait produk dan layanan BRI.

Direktur Digital and Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengatakan, BRI mengimplementasikan AI secara ekstensif dalam berbagai aspek bisnis dan operasional perusahaan melalui platform AI BRI, bernama BRIBRAIN.

“BRI juga memiliki satu unit kerja khusus yang bertugas dalam melakukan riset dan development terkait implementasi AI di BRI,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/11).

Ia mengimbuhkan, chatbot Sabrina dapat memberikan informasi dan solusi yang lebih personal bagi UMKM. Tak hanya untuk pertanyaan umum tetapi juga mencakup bantuan dalam menyelesaikan masalah

Sabrina adalah Virtual Assistant BRI yang bisa membantu Anda dalam mencari informasi tentang berbagai aktivitas. Termasuk memberikan informasi merchant groceries terdekat yang bisa jadi tujuan untuk belanja berbagai kebutuhan.

“AI adalah cara kami untuk bisa menghumanisasi layanan-layanan kami, terutama layanan digital. Dengan keahlian kami di bidang microfinance, kami melihat bahwa kami harus melayani masyarakat di segmen yang lebih bawah," kata Arga.

Sabrina sendiri menjadi chatbot kecerdasan buatan yang dikembangkan dengan Natural Language Processing (NLP) dan advance analytics. Aspek ini memungkinkan Sabrina memahami percakapan secara lebih baik.

Nasabah pun dapat mengakses layanan perbankan, terlepas dari batasan ruang, waktu, bahkan kesibukan. Cukup dengan voice command ke Sabrina, nasabah bisa mengakses apapun yang dibutuhkan, memastikan BRI dapat hadir bagi setiap nasabahnya. 

Sabrina bukan hanya mampu memberikan informasi tentang produk dan layanan BRI, tetapi juga membantumu menemukan rekomendasi tempat belanja bulanan terdekat.

Tak hanya sekadar menemukan lokasi, Sabrina juga dapat memberikan informasi mengenai promo spesial dari berbagai supermarket dan minimarket yang bekerja sama dengan BRI. Artinya, mengelola uang bulanan akan menjadi lebih efisien karena berkesempatan mendapatkan promo dan penawaran terbaik saat berbelanja.

Guna memanfaatkan fitur-fitur bermanfaat dari Sabrina, cukup hubungi WhatsApp di nomor 0812 1214 017. Mulailah dengan mengetik ‘Sabrina’, lalu pilih layanan yang dibutuhkan.

Jika ingin mencari rekomendasi groceries, cukup ketik ‘groceries’ dan share location kamu. Kemudian, jika ingin mencari rekomendasi restoran, ketik ‘restoran’ dan share location Anda.

Melalui Sabrina, BRI menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja bulanan, sekaligus memberi kesempatan untuk menikmati kuliner dengan penawaran menarik.

Cara Menggunakan Sabrina dengan Mudah

Supaya lebih mudah, ikuti beberapa langkah berikut ini saat ingin mencari rekomendasi merchant groceries terdekat:

- Chat Sabrina melalui WhatsApp di nomor 08121214017

- Ketik kata kunci yang dibutuhkan

- Kirim share location kamu saat ini

- Sabrina akan memberikan rekomendasi merchant yang dibutuhkan sesuai lokasi terdekat

Jadi, ayo segera nikmati fitur layanan canggih yang satu ini! Segera chat Sabrina dan unduh BRImo agar transaksi perbankanmu lebih seamless.