IHSG Ditutup Naik Usai Pelantikan Menteri Prabowo, 303 Saham Menguat

ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/tom.
Pekerja melihat gawainya di dekat layar digital yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (28/6/2024).
21/10/2024, 17.04 WIB

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,16% ke level 7.772 pada penutupan perdagangan Senin (21/10). Pilarmas Sekuritas menyatakan pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta jajaran menteri memberikan indikasi bagaimana pemerintahan baru bekerja. 

“Ini memberikan padangan akan berkelanjutan agenda pembangunan. Pada pemerintahan baru ini memberikan harapan untuk memperkuat pembangunan nasional diberbgai sektor sehingga mewujudkan Indonesia menuju lebih baik,” tulis Pilarmas Sekuritas, Senin (21/10).  

Pada perdagangan hari ini, data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan nilai transaksi saham tercatat mencapai Rp 10,56 triliun dengan volume 25,88 miliar saham dan frekuensi sebanyak 1.416.629 kali.

Sebanyak 303 saham menguat, 270 saham terkoreksi, dan 228 saham stagnan. Sedangkan kapitalisasi pasar IHSG hari ini menjadi Rp 13.014 triliun.

Saham top gainers:
- PT Bank Artha Graha International Tbk (INPC)
- PT Wir Asia Tbk (WIRG)
- PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI)
- PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA)
- PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG)

Saham top losers: 
- PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
- PT Matahari Department Store Tbk (LPFF)
- PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN)
- PT Ciputra Development Tbk (CTRA)
- PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail