Astra Siap Bersaing di Bisnis Dompet Digital Lewat AstraPay

Katadata
Ilustrasi dompet digital.
Penulis: Ihya Ulum Aldin
Editor: Lavinda
22/4/2021, 15.05 WIB

PT Astra International Tbk (ASII) siap bersaing ketat dalam menjalankan bisnis uang digital dan dompet elektronik. Melalui aplikasi AstraPay, Astra bakal bersaing dengan kompetitornya, yakni GoPay, OVO, DANA, dan LinkAja.

Direktur Astra Suparno Djasmin mengatakan, ketertarikan Astra ikut ke dalam peta kompetisi uang elektronik untuk melengkapi pelayanan jasa keuangan kepada seluruh pelanggan Astra, baik di jasa keuangan maupun di dalam ekosistem Astra.

"Itu tujuan utama Astra masuk dalam layanan uang eletronik ini," kata Suparno dalam konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Kamis (22/4).

Suparno berharap, aplikasi AstraPay ini bisa memperluas layanan Astra. Aplikasi ini beroperasi sebagai bentuk diferensiasi bisnis antara ekosistem dan produk-produk jasa keuangannya.

"Hal yang menjadi fokus kami saat ini sebagai salah satu diferensiasi strateginya," kata Suparno menambahkan.

AstraPay merupakan aplikasi dompet digital besutan anak usaha Astra, PT Astra Digital Astra, yang berfungsi menciptakan efisiensi bagi entitas Grup Astra. Alhasil, perusahaan memperoleh keuntungan yang optimal sehingga konsumen dan karyawan grupmerasakan manfaat.

Selain sinergi dengan sesama Grup Astra, AstraPay juga tidak luput untuk memberikan pelayanan kepada konsumen melalui kerja sama dengan mitra di dalam industri.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin