Baru Rilis, Dompet Digital AstraPay Pasang Target 15 Juta Pengguna

Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Gedung Astra (12/8).
Penulis: Ihya Ulum Aldin
Editor: Lavinda
15/9/2021, 17.30 WIB

PT Astra International Tbk (ASII) meluncurkan layanan dompet digital AstraPay secara resmi, Rabu (15/9) hari ini. Tidak tanggung-tanggung, PT Astra Digital Arta, sebagai pengembang layanan, langsung tancap gas memasang target jumlah pengguna 15 juta dalam tiga tahun ke depan.

"Sampai hari ini, pengguna AstraPay sudah mencapai 2,3 juta, dan kami menargetkan dalam waktu 3 tahun ke depan bisa mencapai antara 15 juta pengguna. Mudah-mudahan bisa tercapai," kata CEO AstraPay dalam konferensi pers peluncuran AstraPay, Rabu (15/9).

Pada kesempatan yang sama Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama mengatakan, aplikasi Astrapay sudah diluncurkan secara terbatas (soft launching) pada Juli 2020 lalu. Sejak saat itu, jumlah pengguna yang melakukan registrasi tercatat lebih dari 2,3 juta.

Mayoritas menggunakan AstraPay untuk melakukan transaksi membayar cicilan yaitu 60% dari total transaksi. Sementara, 20% dilakukan untuk penagihan (biller) dan 20% lainnya untuk transaksi menggunakan QRIS ataupun pay later.

Seperti diketahui, AstraPay yang fokus awalnya untuk ekosistem Astra, sudah terkoneksi dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash.

AstraPay menargetkan pengguna kepada beberapa segmen. Utamanya untuk menyasar kawula muda, pekerja, entrepreneur, pengguna yang berorientasi kepada keluarga yang punya mobilitas tinggi. "Kami memang punya kekuatan di transportasi mobility," kata Reny.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin