BSI Sinergi dengan Startup Pajakind Bantu Layanan Nasabah Prioritas

BSI
Penulis: Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
6/4/2022, 11.29 WIB

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng Pajakind untuk memberikan layanan perpajakan kepada nasabah prioritasnya terutama dalam memenuhi kewajiban berupa pelaporan SPT Tahunan dan Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

Layanan ini diberikan baik secara online melalui aplikasi Pajakind maupun secara offline atau tatap muka di Pojok Pajak yang dibuat oleh BSI di Outlet Prioritas Gedung The Tower, Kantor Pusat BSI.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi mengatakan, melalui kerja sama dengan start up Pajakind ini, BSI ingin menyampaikan pesan bahwa pandemi tidak membatasi BSI dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah.

Kerja sama ini juga merupakan perwujudan dari komitmen BSI dalam memberikan layanan prima, cepat dan mudah  kepada para nasabah prioritasnya melalui aplikasi digital PajakInd.

Menurut dia, BSI sudah berkomitmen untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak dan wajib bayar melalui penyempurnaan sistem. Selain itu juga perluasan kanal layanan pembayaran digital yang semakin mudah, praktis, cepat, dan aman.

“Dengan begitu wajib pajak dapat menyetor penerimaan negara kapan saja dan dimana pun melalui aplikasi digital,” kata Hery dalam keterangan tertulis.

Dia menambahkan, kemudahan, kecepatan dan kenyamanan layanan ini akan mempercepat penerimaan negara dapat diterima di kas negara untuk membiayai APBN.

Halaman: