PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyediakan uang tunai sebesar Rp 19,74 triliun rupiah dalam periode libur Natal dan Tahun Baru 2025. Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, penyediaan uang tunai di sejumlah ATM BNI diharapkan dapat memudahkan kebutuhan transaksi nasabah.
”Kami telah mengantisipasi peningkatan jumlah transaksi di ATM selama musim libur Nataru sehingga kebutuhan uang tunai nasabah dapat terlayani dengan baik,” kata Okki dalam siaran pers, Kamis (19/12).
BNI mencatat sejumlah outlet dalam operasional terbatas, yakni sebanyak 23 outlet pada 26 Desember 2024 yang beroperasi terbatas pada pukul 10.00-12.00 waktu setempat. Lalu sebanyak 21 outlet dioperasikan terbatas pada 1 Januari 2025 dari pukul 10.00-12.00 waktu setempat.
Okki menjelaskan BNI juga mengoperasikan tujuh O-Branch atau layanan bank bergerak yang ditempatkan di 3 titik rest area, 1 pintu tol, dua terminal dan satu jalur utama. Sebelumnya, BNI telah mengumumkan bahwa Layanan Transaksi International Remittance tidak beroperasi pada libur Natal dan Cuti Bersama yang jatuh di hari Rabu dan Kamis, 25 - 26 Desember 2024, serta libur Tahun Baru pada Rabu, 1 Januari 2025.
Okki melanjutkan, BNI tetap memastikan bahwa layanan kepada masyarakat tidak terhambat selama perayaan Natal dan libur menyambut tahun baru 2024-2025. Nasabah tetap dapat dengan mudah mengakses layanan perbankan melalui berbagai kanal digital yang tersedia, seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, wondr by BNI dan ATM BNI serta layanan call center 24 jam 1500046.
"Dengan cara ini, masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi perbankan, mulai dari cek saldo, transfer, hingga pembayaran tagihan, tanpa perlu khawatir terhambat selama libur Natal dan tahun baru," tutur Okki.
Melalui langkah ini, BNI tidak hanya memastikan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, tetapi juga mendukung kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru. Sebagai lembaga perbankan yang terus berinovasi, BNI ingin memberikan kemudahan dan akses yang lebih baik bagi seluruh masyarakat, terutama dalam momen-momen penting seperti Natal dan Tahun Baru, tanpa harus mengorbankan kualitas layanan yang mereka terima.
"Dengan adanya kanal-kanal digital yang kami miliki, BNI berharap dapat terus memfasilitasi kebutuhan nasabah di tengah berbagai aktivitas negara, sekaligus memperkuat komitmennya untuk mendukung demokrasi di Indonesia," imbuh Okki.