Sebagai wujud dukungan pengembangan pariwisata dan pemberdayaan generasi muda di Jakarta, Bank DKI turut mendukung acara pemilihan Abang None Jakarta 2024, dengan menyediakan hadiah senilai total Rp420 juta bagi para finalis dan pemenang Abang None Jakarta 2024. 

Acara yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews pada Jumat (20/09), turut dihadiri oleh Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta, serta Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo dan Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai.

Dalam kesempatan penyerahan hadiah pemenang Abang dan None Jakarta 2024, Agus H. Widodo menyampaikan dukungan yang diberikan Bank DKI selain sebagai bentuk sinergi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, ia menambahkan, meletakkan harapan kepada para Abang dan None Jakarta 2024 yang dapat membawa misi kota Jakarta sebagai kota global melalui promosi wisata dan berbagai program inovatif lainnya. 

“Abang dan None terpilih diharapkan dapat menjadi duta wisata dan representasi dari generasi muda Jakarta yang turut menyampaikan perkembangan dan program unggulan dari Kota Jakarta kepada masyarakat,” ujar Agus dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9).

Sementara Ateng Rivai mengatakan, selain mencari duta wisata yang mampu mewakili Jakarta di tingkat nasional dan internasional, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pariwisata dan budaya Jakarta. 

Abang None Jakarta juga diharapkan menjadi ikon anak muda Jakarta yang beragam, berdampak positif, progresif, dan berbakat melalui program pembekalan, pelatihan, serta peluang networking yang luas. 

“Abang None Jakarta juga diharapkan dapat menjadi mitra Bank DKI dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan,” jelas Ateng.

Heru Budi juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada para finalis dan berharap Abang None Jakarta 2024 yang terpilih tidak hanya mempromosikan pariwisata, tetapi juga berkontribusi dalam sektor ekonomi kreatif Jakarta untuk mendukung visi Jakarta kota global. 

”Semoga malam ini menjadi momen yang tidak terlupakan, serta menjadi awal kontribusi positif generasi muda bagi kota Jakarta,” harap Heru. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, dengan keterlibatan ini Bank DKI terus mempertegas komitmennya untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan pemberdayaan generasi muda di Jakarta. 

“Khusus dukungan pariwisata, Bank DKI menyediakan ekosistem pembayaran non-tunai, JakCard Bank DKI, yang dapat digunakan untuk pembayaran transportasi terintegrasi seperti Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT Jakarta, serta LRT Jabedebek, tiket masuk tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan berbagai museum kelolaan Pemprov DKI Jakarta,” tutup Arie.