10 Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal Selain Netflix

123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Ilustrasi platform nonton film online.
24/8/2021, 20.51 WIB

Pandemi corona ini memungkinkan orang untuk menonton berbagai film kesukaan melalui telepon seluler (ponsel), tablet, atau komputer. Mereka dapat menikmati film dari Indonesia dan luar negeri dengan cara berlangganan atau menontonnya secara gratis.

Netflix menjadi penyedia jasa streaming yang dipakai banyak orang. Ada berbagai tayangan dan genre yang bisa ditonton pengguna. Platform ini menawarkan biaya berlangganan mulai dari Rp 54 ribu per bulan untuk paket ponsel.

Pengguna cukup menonton dari rumah tanpa perlu pergi ke bioskop. Selain Netflix, ada beberapa situs streaming untuk menonton berbagai film dan serial gratis dan berbayar. Berikut ini daftar 10 situs nonton film online gratis.

Daftar 10 Situs Film Online Gratis:

1. Amazon Prime

Amazon Prime atau Prime Video adalah layanan streaming dan penyewaan film. Layanan ini dibawah perusahaan Amazon.com. Seperti Netflix, Amazon Prime menayangkan berbagai film dan serial dari luar negeri. Pengguna bisa mencoba akses gratis selama sebulan untuk menonton di platform ini. Amazon Prime juga menayangkan serial dan film Amazon Originals. Beberapa film, seperti Regina King's One Night in Miami, masuk nominasi penghargaan film bergengsi Amerika Serikat, Golden Globe.

2. Hulu

Hulu merupakan layanan streaming teratas di Amerika Serikat. Hulu bekerjasama dengan The Walt Disney Company. Perusahaan menyajikan tayangan lengkap film, serial, sampai dokumenter. Namun, jaringan Hulu belum terjangkau di Indonesia. Pengguna dapat menonton melalui virtual private network atau VPN.

3. HBO Go

HBO Go merupakan layanan streaming dari jaringan televisi kabel premium AS, HBO. HBO Go tersedia di berbagai negara termasuk Indonesia. Konten HBO terdiri dari berbaga acara, film, dan serial menarik. Pengguna dapat menonton melalui aplikasi ponsel dan situs HBO Go.

4. Crunchyroll

Crunchyroll adalah layanan streaming animasi asal Jepang paling populer. Ada berbagai tayangan anime hingga manga premium yang ada di Crunchyroll. Tak hanya animasi asal Jepang, Crunchyroll juga menyediakan acara kartun di beberapa stasiun televisi. Platform ini dapat ditonton gratis melalui aplikasi dan situs. Jika ingin menghilangkan iklan, Anda bisa membayar biaya berlangganan per bulan untuk akses premium.

5. Disney Hotstar

Halaman: