Jangan Nonton di indoxxi, Ini 6 Situs Nonton Film Online Resmi

Menonton film online dapat dilakukan secara resmi tanpa perlu akses situs ilegal seperti indoxxi.
Image title
19 Juli 2021, 14:32
Jangan Nonton di indoxxi, Ini 6 Situs Nonton Film Online Resmi
Google Play Store
Ilustrasi film-film Disney

Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang menghabiskan banyak waktu di rumah sehingga perlu menyesuaikan diri dengan bentuk hiburan yang berbeda. Nonton film daring atau online dapat menjadi pilihan. 

Pastikan  Anda tidak nonton film melalui layanan ilegal seperti indoxxi atau lk21. Kini, sudah banyak platform over-the-top resmi untuk menonton film online. Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 48/PMK.03/2020, layanan nonton film online tersebut dikenakan pajak.

Jadi, penonton yang menggunakan layanan film ini dapat menonton secara resmi sekaligus turut membantu perekonomian negara. Berikut daftar layanan nonton film online resmi di Indonesia.

Netflix

Netflix adalah layanan streaming paling populer di Indonesia saat ini. Platform ini menawarkan berbagai serial, dokumenter, dan film, termasuk film Indonesia seperti Sobat AmbyarLayla Majnun, Ali dan Ratu-Ratu Queens, dan masih banyak lagi. Ini daftar paket Netflix terbaru:

Advertisement
  • Paket Ponsel: Rp 54.000
  • Paket Dasar: Rp 120.000
  • Paket Standar (HD): Rp 153.000
  • Paket Premium (Ultra HD/HD): Rp 186.000

Paket ponsel cocok untuk kalian yang lebih suka menonton lewat ponsel atau tablet. Sedangkan paket dasar ditujukan untuk kalian yang hanya ingin memiliki akses ke konten untuk diri sendiri tanpa opsi tampilan kualitas tinggi. Namun, kalian mendapatkan penawaran yang lebih baik dengan paket standar atau premium karena dapat digunakan bersama dengan orang-orang terdekat.

Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar menyediakan banyak sekali pilihan film, serial, acara, serta tayangan anak-anak. Penonton dapat menikmati deretan film dan serial Marvel seperti serial Loki terbaru, film Avengers: Endgame, Iron Man, dan masih banyak lagi.

Layanan ini juga memiliki tayangan animasi Disney dan Pixar yang lengkap seperti Frozen, Raya and The Last Dragon, dan Monster Inc. Ada dua paket pembayaran: Paket Bulanan dan Paket Tahunan. Konten dan fitur pada paket pembayaran ini persis sama dan yang beda adalah harganya. Paket bulanan adalah Rp 39 ribu per bulan, sedangkan paket tahunan adalah Rp 199 ribu per tahun atau setara dengan membayar Rp 16.584 per bulan.

Viu

Terkadang Anda tidak ingin ambil pusing untuk membuat akun baru hanya untuk menonton film atau beberapa drama Korea (drakor). Viu adalah solusinya karena Anda tidak perlu mendaftarkan akun untuk menikmati konten yang tersedia melalui situs web, aplikasi Android atau iOS. Namun, jika  ingin mengakses beberapa konten premium seperti seri Viu Original dari Asia Tenggara, India, Timur Tengah, dan juga Indonesia, maka Anda harus membuat akun dan membayar langganan bulanan seharga Rp 30 ribu. Keuntungan dari paket ini adalah penonton dapat menonton film atau drakor favorit tanpa terganggu oleh iklan. Jika masih ragu, Anda dapat mencoba. opsi uji coba gratis selama 30 hari.

Viu juga ideal untuk penggemar drakor seperti Reply 1988 dan Descendants of the Sun, serta drama Jepang atau J-drama seperti Tokyo Love Story. Selain film dan serial, Anda dapat melakukan streaming acara K-variety terbaru dengan teks bahasa Inggris dan Indonesia. Menariknya, acara ini diperbarui dengan cepat sehingga dapat tersedia dalam beberapa hari setelah ditayangkan di Korea Selatan.

Bioskop Online

Bioskop Online menghadirkan berbagai konten lokal berkualitas karya anak bangsa. Sistem Bioskop Online serupa dengan menonton bioskop pada umumnya. Anda hanya perlu membeli tiket, setelah itu dapat menikmati film secara online. Harga tiketnya pun sangat murah, mulai dari Rp 5 ribu. Melalui Bioskop Online, penonton dapat memilih film yang ingin ditonton tanpa perlu berlangganan.

Anda tidak perlu membayar biaya langganan untuk dapat menikmati konten Bioskop Online, tetapi  tetap perlu mendaftar untuk melakukan pembelian tiket. Keanggotaan Bioskop Online tidak dipungut biaya bulanan dan akses menonton didapatkan melalui transaksi per film. Setiap transaksi pembelian dilakukan satu kali dan dapat dibayar melalui GoPay atau OVO.

Catchplay

Dengan pilihan film yang luas dan segar, dari film box office hingga film art house, Catchplay menawarkan berbagai film serta tampilan yang mudah diakses untuk menyediakan informasi penelusuran terperinci. Hanya dengan Rp 45 ribu sebulan atau sewa per film mulai dari Rp 15 ribu,

Catchplay menawarkan langganan bulanan premium bagi penonton untuk mengakses seluruh film menggunakan ponsel, tablet, komputer, atau TV Anda. Tak hanya itu, platform ini juga memberikan jatah nonton 10 film gratis setiap bulan. 

WeTV

WeTV menawarkan berbagai drama Asia terutama drama China seperti Put Your Head on My Shoulder dan My True Friend, serta film dan acara dari seluruh Asia dengan teks bahasa Inggris atau Indonesia. Anda tidak perlu mendaftar untuk streaming. Apabila lebih suka menunggu hingga seluruh serial dirilis untuk menonton semuanya sekaligus, Anda cukup menonton acara dan film gratis di situs atau mengunduh aplikasi di ponsel atau Android TV Anda.

Tetapi, jika Anda ingin akses episode baru dan konten eksklusif, paket VIP mungkin bisa jadi pilihan yang cocok. Ada tiga jenis paket WeTV:

  • 1 bulan Rp 15 ribu
  • 3 bulan Rp35 ribu
  • 1 tahun Rp 159 ribu

Pengguna Android dapat membayar melalui pulsa Google Play, GoPay, atau bahkan Telkomsel, dan khusus pengguna iOS dapat menggunakan akun Apple mereka.

 

Itu tadi pilihan layanan nonton film resmi di Indonesia. Menonton film resmi berarti Anda turut memajukan dunia perfilman dan perekonomian Indonesia.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait