The Parentinc semakin mengukuhkan posisinya sebagai platform parenting serta brand ibu dan bayi terbesar di Indonesia dengan kolaborasi strategis.
Di dalam acara The Parentinc Media Day di Sequis Tower, Jakarta Selatan, The Parentinc merilis Digital Mum Survey (DMS) Indonesia 2024 serta mengumumkan kemitraan dengan platform influencer marketing Partipost dan distributor PT Mensa Binasukses (MBS).
CEO & Founder The Parentinc Roshni Mahtani Cheung menegaskan bahwa misi perusahaannya adalah memberdayakan keluarga Indonesia agar lebih sehat dan sejahtera. “Misi kami tercermin dalam tiga inisiatif yang kami umumkan di acara ini,” ujar Roshni dalam pernyataannya (24/2).
Digital Mum Survey (DMS) Indonesia 2024 mengungkap berbagai tren dan tantangan yang dihadapi para ibu di era digital. Studi ini menunjukkan bahwa 90% ibu aktif menggunakan media sosial, dengan kecenderungan belanja melalui pranala afiliator yang terus meningkat. Di sisi lain, banyak ibu masih mengalami kesulitan menemukan konten parenting yang kredibel di tengah maraknya informasi di internet.
“DMS Indonesia 2024 memberikan insight penting yang bisa dimanfaatkan oleh brand, organisasi dan pembuat kebijakan untuk menciptakan inisiatif yang mendukung kesejahteraan ibu dan keluarga di Indonesia,” kata Research Executive theAsianparent Rayfienta Khairannisa.
Sebagai bagian dari ekspansinya, theAsianparent selaku anak perusahaan The Parentinc, bekerja sama dengan Partipost yakni platform influencer marketing terbesar di Asia Tenggara.
Melalui kolaborasi ini, komunitas mom influencers theAsianparent, VIParents, akan terintegrasi dengan ekosistem Partipost untuk menciptakan konten buatan pengguna (UGC) yang lebih berkualitas dan menjangkau lebih banyak audiens.
“Dengan menggabungkan komunitas mom influencers theAsianparent yang solid dan platform Partipost yang terintegrasi, brand akan lebih mudah memilih influencer yang tepat serta menciptakan peluang baru yang menguntungkan ibu di Indonesia," terang CEO Partipost Jonathan Eg.
Di sektor FMCG, Mama’s Choice yakni lini bisnis The Parentinc mengumumkan kerja sama dengan PT Mensa Binasukses (MBS) sebagai distributor resmi produk ibu dan bayi.
Dengan jaringan ritel MBS yang luas, produk-produk seperti Stretch Mark Cream, Feminine Hygiene Wash, Baby Toothpaste, dan Baby Daily Nourishing Face Cream kini akan lebih mudah diakses di supermarket dan apotek terdekat.
“Dengan kolaborasi ini, kami berharap produk Mama’s Choice bisa lebih dekat dengan para ibu, menciptakan pengalaman yang lebih baik dalam perjalanan keibuan mereka,” ujar Chief Commercial Officer Mama’s Choice Donny Wardono.
Dengan berbagai langkah strategis ini, The Parentinc terus memperkuat eksistensinya di industri parenting dan FMCG Indonesia, memastikan bahwa ibu dan keluarga mendapatkan produk serta layanan terbaik untuk kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera.