Hari Raya Galungan 2024 akan dilakukan untuk kedua kalinya, tepatnya pada hari ini tanggal 25 September 2024 setelah sebelumnya dilakukan pada 28 Februari 2024.

Oleh karena itu, Pemprov Bali pun menetapkan Galungan sebagai libur hari raya suci di Bali agar umat dapat melaksanakan hari raya suci keagamaan sesuai dengan swadarmanya.H

ari raya Galungan sendiri merupakan hari raya umat Hindu yang diperingati dua kali dalam setahun, tepatnya setiap 210 hari sekali atau enam bulan sekali, mengikuti kalender Bali yang disebut wuku.

Hari raya ini sendiri dilakukan sebagai bentuk peringatan kemenangan Dharma (kebaikan) melawan Adharma (kejahatan), Galungan menjadi ajang untuk merayakan kemenangan spiritual dan menghormati leluhur serta dewa-dewa.

Untuk memperingati Hari Raya Galungan 2024, tidak ada salahnya untuk membagikan ucapan yang penuh makna di media sosial sebagai salah satu cara untuk meramaikan peringatan ini di jagat maya.

Bila tertarik, berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Raya Galungan 2024 yang bisa dibagikan

Ucapan Selamat Hari Raya Galungan 2024 

Berikut ini 30 ucapan  yang bisa dibagikan untuk memeriahkan peringatan Hari Raya Galungan 2024 di media sosial.

Ucapan Selamat Hari Raya Galungan 2024 (freepik)
  1. "Selamat Hari Raya Galungan 2024! Semoga berkah dan perlindungan dari para leluhur selalu menyertai setiap langkah kita."
  2. "Selamat Hari Raya Galungan 2024! Mari kita merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan dengan hati yang tulus dan bersih."
  3. "Selamat Galungan 2024! Semoga kita selalu berada di jalan Dharma dan diberikan kemudahan serta kebahagiaan dalam menjalani kehidupan."
  4. "Rahajeng Galungan 2024! Mari kita syukuri segala nikmat yang telah diberikan dan tetap berusaha menebarkan kebaikan dalam setiap tindakan kita."
  5. "Menyambut Hari Galungan, semoga kesucian kehidupan terjaga di seluruh desa. Selamat merayakan Galungan!"
  6. "Rahajeng Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan berkah dan perlindungan kepada kita semua."
  7. "Selamat Hari Raya Galungan. Semoga kita semua mendapatkan kebahagiaan dan kedamaian yang datang dari segala penjuru, serta temukan keberkahan dalam hidup."
  8. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Sudah saatnya kebaikan mengalahkan keburukan, serta memberikan kedamaian bagi kita semua."
  9. "Selamat Hari Raya Galungan. Semoga kemenangan Dharma atas Adharma selalu bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari kita di dunia."
  10. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga dengan selalu mengamalkan perbuatan baik selama hidup, maka kita bisa temukan kebahagiaan pada kehidupan selanjutnya."
  11. "Selamat Hari Raya Galungan 2024 . Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan kebahagiaan dan ketenangan kepada kita semua."
  12. "Rahajeng Hari Raya Galungan 2024. Semoga kebaikan selalu menyertai kita di hari yang penuh berkah dan bahagia ini."
  13. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2024. Semoga kita selalu berada dalam lindungan-Nya dan diberi ketenangan."
  14. "Rahajeng Galungan dan Kuningan 2024. Semoga rahmat selalu menang dan memberikan kekuatan dalam hidup di alam semesta."
  15. "Selamat Hari Raya Galungan 2024. Semoga kita dapat merayakannya dengan penuh rasa syukur dan damai dan bahagia."
  16. "Rahajeng nyanggra rahina Galungan 2024! Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu melimpahkan karunia-Nya kepada kita semua, dan kebaikan selalu menang dalam hidup kita."
  17. "Selamat Hari Raya Galungan 2024! Semoga berkah dan perlindungan dari para leluhur selalu menyertai setiap langkah kita."
  18. "Selamat Hari Raya Galungan 2024! Mari kita merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan dengan hati yang tulus dan bersih."
  19. "Selamat Galungan 2024! Semoga kasih sayang dan kebahagiaan selalu mengalir di antara keluarga dan kerabat, serta membawa harmoni dalam hidup kita."
  20. "Rahajeng nyanggra rahina Galungan 2024! Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu melimpahkan karunia-Nya kepada kita semua, dan kebaikan selalu menang dalam hidup kita."
  21. "Selamat Hari Raya Galungan 2024! Semoga berkah dan perlindungan dari para leluhur selalu menyertai setiap langkah kita."
  22. "Selamat Galungan! Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk menegakkan kebenaran dan menyebarkan kebajikan di tahun 2024 ini."
  23. "Rahajeng Hari Raya Galungan 2024! Semoga segala doa dan persembahan kita diterima oleh Ida Sang Hyang Widhi, dan kehidupan kita dipenuhi kedamaian serta keberkahan."
  24. "Selamat Galungan 2024! Semoga kita selalu berada di jalan Dharma dan diberikan kemudahan serta kebahagiaan dalam menjalani kehidupan."
  25. "Rahajeng Galungan 2024! Mari kita syukuri segala nikmat yang telah diberikan dan tetap berusaha menyebarkan kebaikan dalam setiap tindakan kita."
  26. "Selamat Hari Raya Galungan 2024. Semoga kemenangan Dharma membawa kedamaian dan ketenangan dalam hidup kita."
  27. "Rahajeng Galungan 2024. Semoga kebaikan selalu mengiringi langkah kita dalam mencapai tujuan hidup yang penuh keberkahan."
  28. "Selamat Galungan dan Kuningan 2024. Semoga hidup kita senantiasa dipenuhi dengan kasih dan berkah dari Ida Sang Hyang Widhi."
  29. "Selamat Hari Raya Galungan 2024! Mari kita merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan dengan hati yang tulus dan bersih."
  30. "Rahajeng Galungan 2024! Semoga kita semua dapat menjalani hidup dengan penuh kebaikan dan kebahagiaan, serta mendapat berkah dari Ida Sang Hyang Widhi."

Demikian 30 ucapan selamat Hari Raya Galungan 2024 penuh makna yang bisa dibagikan di media sosial.